Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, Wali Kota Bacakan Pidato Mendikbud

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, Wali Kota Bacakan Pidato Mendikbud Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu – Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang di gelar Rabu (27/11/2019) di Lapangan Boki Hotinimbang berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Walikota juga dengan membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makariem.

“Tradisi hari guru biasanya dipenuhi dengan kata-kata inspiratif dan retorika. Tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda, saya ingin berbicara apa adanya dengan hati yang tulus kepada semua guru di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” kata Mendikbud, dalam pidatonya yang dibacakan oleh wali kota.

Tatong juga menambahkan bahwa hari guru merupakan hari yang istimewa bagi kita semua, bukan hanya bagi guru saja, hal ini karena jasa guru yang sangat besar.

“Hari ini kita bisa menulis, membaca dan sebagainya itu semua berkat jasa para guru, memang hari guru itu lokusnya pada mereka, akan tetapi kebahagiaan dan keistimewaan bisa kita rasakan bersama”, ujar Tatong.

Dirinya juga mengatakan bahwa hari ulang tahun PGRI ini merupakan hari refleksi bagi kita semua, termasuk guru untuk bagaimana bisa memerdekakan bangsa ini dari keterpurukan melalui kegiatan pendidikan.

“Sesuai dengan pidatonya pak menteri bahwa saatnya kita harus berubah, harus keluar dari zona nyaman akan tetapi bisa menimbulkan kemajuan yang signifikan”, ungkapnya.

Wali kota juga menyampaikan ucapan selamat Hari Guru dan selamat Ulang Tahun Ke-74 PGRI.(Bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top