Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Wali Kota Hadiri Rakorpimda PTSP Prima Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu – Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakorpimda) yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula, Kamis (21/11/2019), di buka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Rakor yang diselenggarakan dalam rangka Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Prima ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silagen, Direktur Dekonsentrasi Kementrian dalam Negeri Ir Sumitro, serta Bupati/Wali Kota se Sulut.

“Dalam waktu dekat akan ada regulasi baru untuk pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dimana IMB akan cepat keluar, dan untuk dokumen-dokumen teknis seperti rekomendasi instansi lain biar nanti menyusul, dengan syarat arahan ruang sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) daerah masing-masing,” ujar Olly.

Wali kota Kotamobagu Tatong Bara yang juga turut hadir dalam Rakor ini mengungkapkan bahwa PTSP Prima adalah klasifikasi penilaian tertinggi yang diberikan untuk PTSP dalam pelayanan baik di bidang perizinan maupun non perizinan.

“Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 138/2017, tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah. Tapi Alhamdulilah Kota Kotamobagu selama ini sudah menetapkan itu,” Jelas Tatong.

Kepala Dinas PTSP Kotamobagu, Noval Manoppo mengatakan bahwa sesuai dengan apa yang menjadi arahan Walikota Kotamobagu, Pemkot Kotamobagu sudah berkomitmen dalam hal memberikan pelayanan, kemudahan, dan kelancaran proses perizininan untuk setiap investasi yang masuk ke Kota Kotamobagu.

“Kotamobagu sendiri sudah menerapkan regulasi dimana IMB lebih dulu terbit, sementara dokumen lain menyusul yang penting RTRW tidak bertentangan seperti kata pak Gubernur tadi”, Ujar Noval. (Bto)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top