>
.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Wali Kota Minta DP4K & KP Serius Tangani Flu Burung

Wali Kota Minta DP4K & KP Serius Tangani Flu Burung Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Wali Kota Minta DP4K & KP Serius Tangani Flu Burung Berita Daerah Berita Kotamobagu

Pengambilan Sampel Flu Burung 

KOTAMOBAGU– Kasus flu burung di Kotamobagu mendapat perhatian serius Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara. Ia meminta para petugas di Bidang Peternakan Dinas Pertanian Perikanan Peternakan Perkebunan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K & KP) serius menanganinya.

“DP4K harus bekerja keras melakukan pendataan. Ternaknya mati dimana, berapa yang mati, berapa yang masih hidup, dan apa jenisnya virus ini,” ujar Tatong, Rabu (19/10).

Lanjut Tatong DP4K & KP harus memastikan jenis virus yang menyerang unggas di Kotamobagu ini. “Indetifiksi apakah sudah ada dan berapa jumlah manusia yang terjangkit dan kemudian meninggal,” ujar dia.

Kepala DP4K & KP Kotamobagu Hardi Mokodompit mengatakan, sangat serius menindaklanjuti  perintah wali kota tersebut terkait adanya kasus flu burung yang menyerang unggas di Kotamobagu. “Hingga saat ini jumlah ternak yang mati mendadak di Kotamobagu 55 ekor bebek dan 282 ekor ayam. Sterilisasi kandang ternak yang sudah ditemukan kasus, sudah kami lakukan,” kata Hardi. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top