Berita Kotamobagu

Walikota Kotamobagu Cup V Tak Dianggarkan di APBD 2020

Walikota Kotamobagu Cup V Tak Dianggarkan di APBD 2020 Berita Kotamobagu
Persin Sinindian mengangkat piala bergilir Walikota Cup ke-III tahun 2018 lalu. (dok)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pecinta sepakbola di Kotamobagu bakalan tak akan menyaksikan pemain-pemain kelas nasional berlaga di Kotamobagu tahun 2020 ini.

Lantarannya, turnamen besar yang biasa dihelat setiap tahun yakni Walikota Kotamobagu Cup bakal tak digelar tahun ini.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu tidak memiliki anggaran untuk menghelat turnamen yang sudah memasuki tahun ke-5.

Baca Juga: Kalahkan Pobundayan, Bogani Putra Biga Juara Walikota Cup IV

Sekretaris Dispora Kotamobagu, Hendra Makalalag, mengatakan pejabat sebelumnya di dinas tersebut tidak mengusulkan anggaran saat penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

“Kalau anggarannya ada, pasti kita gelar. Apalagi itu sudah menjadi turnamen tahunan dan dinantikan masyarakat Kotamobagu,” ujar Hendra, Rabu (12/2/2020).

Meski di APBD tahun 2020 tak dialokasikan dana untuk Walikota Cup V, Hendra mengatakan, masih ada kemungkinan turnamen itu digelar di triwulan IV.

“Kita akan berupaya supaya di APBD Perubahan anggarannya bisa masuk. Dengan demikian, Walikota Cup V bisa digelar,” tandasnya.

Sekadar diketahui Walikota Cup sudah digelar sejak 2016 lalu. Piala diperebutkan adalah piala bergilir Walikota Kotamobagu. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top