Berita Kotamobagu

Walikota Kotamobagu Minta Ini ke Mendagri dan Menpan-RB

Walikota Kotamobagu Minta Ini ke Mendagri dan Menpan-RB Berita Kotamobagu
Walikota Tatong Bara saat gala diner dengan para menteri, Gubernur dan Wagub Sulut, serta Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, pada 26 Oktober lalu berksempatan gala diner dengan sejumlah menteri di kabinet Indonesia Bersatu. Dua di antaranya adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumulo, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin.

Kesempatan itu digunakan Tatong Bara untuk menyampaikan beberapa hal kepada menteri terkait dengan kegiatan pembangunan di Kotamobagu.

Kepada Mendagri, Tatong menyampaikan rencana pembangunan kantor walikota, dan perubahan luas wilayah Kota Kotamobagu.

“Dua hal itu menjadi penting disampaikan kepada Mendagri karena itu menjadi ranahnya Kemendagri. Untuk luas wilayah Kotamobagu, itu akan mempengaruhi besaran Dana Alokasi Umum (DAU),” kata Tatong, Senin (29/10/2018).

Sedangkan kepada Menpan-RB, Tatong, menyampaikan tentang kebutuhan tenaga  medis untuk menunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

“Kebutuhan utama kita soal pegawai di RSUD Kotamobagu saya sampaikan semua dan mendapat respon yang baik dari Menpan-RB,” katanya.

Sebelumnya Tatong juga menemui Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Sulawesi Utara dan Gorontalo, Triono Junoasmono.  Tatong menyampaikan tentang rencana perluasan jalan dan jembatan di Kelurahan Kotobangon, jalan di Kelurahan Mogolaing, serta jalan lingkar Kotamobagu. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top