Berita Daerah

Walikota Larang ASN Kotamobagu Pakai LPG Bersubsidi

Walikota Larang ASN Kotamobagu Pakai LPG Bersubsidi Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

 

Walikota Larang ASN Kotamobagu Pakai LPG Bersubsidi Berita Daerah Berita Kotamobagu

Ilustrasi

KOTAMOBAGU– Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kotamobagu sudah dilarang menggunakan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram (Kg) atau bersubsidi. Sebagai gantinya, ASN harus menggunaan LPG 5,5 Kg atau non subsidi.

Pelarangan itu berdasarkan Surat Edaran Walikota Kotamobagu Nomor080/setda-kk/v/2017 Tentang Penggunaan Tabung Gas LPG Non Subsidi Untuk ASN Di Pemerintah Kotamobagu yang ditandatangani Walikota Tatong Bara.

Surat edaran tersebut menindaklanjuti Peraturan Prsiden (Perpres) Nomor: 104 Tahun 2007 Tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Penetapan  Harga LPG 3 Kg, serta Pertaruan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor: 26 Tahun 2009 Tentang Penyediaan dan Pendstribusian LPG 3 Kg.

Dalam edaran walikota disebutkan, LPG 3 Kg merupakan barang yang disubsidi pemerintah sehingga penggunaannya hanya untuk masyarakat berpenghasilan rendah. “Memerintahkan kepada seluruh kepala dinas/badan, camat, lurah dan sangadi untuk meneruskan edaran ini dan ditindaklanjuti,” tegas Walikota Tatong Bara dalam surat edaran tersebut yang diterima kroniktotabuan.com, Selasa (25/7). (rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top