Warga Kotamobagu Selatan Dukung Kebijakan Walikota
Berita Daerah

Warga Kotamobagu Selatan Dukung Kebijakan Walikota

Warga Kotamobagu Selatan Dukung Kebijakan Walikota Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Warga Kotamobagu Selatan Dukung Kebijakan Walikota Berita Daerah Berita Kotamobagu

Lokasi pasar senggol Poyowa Kecil

KOTAMOBAGU– Jelang lebaran, Pasar Senggol di Poyowa Kecil sudah mulai didirikan, Selasa (13/6). Petugas tampak mulai memasang tenda. Badan jalan di desa Poyowa Kecil sudah ditutup.

Kebijakan Pemkot Kotamobagu memindahkan Pasar Senggol dari Gogagoman mendapat dukungan warga di Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Kami mendukung apa yang sudah diputuskan walikota untuk menggelar Pasar Senggol di wilayah Kotamobagu Selatan. Kami melihat ini sebagai bentuk kepedulian walikota agar seluruh wilayah di Kotamobagu mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pada tradisi Pasar Senggol,” ujar tokoh masyarakat Poyowa Kecil, Surya Darma Paputungan, Selasa (13/6).

Tahun ini di Kecamatan Kotamobagu Selatan tepatnya di Poyowa Kecil. Tahun depan, kata dia, dua kecamatan lainnya yakni Kotamobagu Utara dan Timur juga pasti akan mendapat kesempatan sama pada pegelaran Pasar Senggol.

“Justru bagus jika tahun depan, Kotamobagu Timur atau Utara dapat kesempatan untuk lokasi Pasar Senggol. Ini kan berarti seluruh wilayah Kotamobagu bisa berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini. Jadi kami pikir tidak usalah dipolemikkan,” pungkasnya.

Diketahui, kebijakan Walikota dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 77 Tahun 2017 Tentang Penetapan Lokasi Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil, mendapat penolakan pedagang dan masyarakat Gogagoman. Namun penolakan tak menyurutkan niat Pemkot. Pasar Senggol tetap di Poyowa Kecil. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top