.
Warga Padati Pasar Murah Pemkot Kotamobagu Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Guna memenuhi kebutuhan pokok masyarajat jelang Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperdagkop) menggelar pasar murah yang dipusatkan di lapangan olahraga Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (2/5/2019).

Pasar murah ini langsung diserbu ratusan warga yang sejak pagi telah berkumpul di tempat tersebut. Namun tidak secara keseluruhan dari warga ini bisa berbelanja dikarenakan Disperdagkop hanya menyediakan kupon yang terbatas.

“Kami memohon maaf karena memang kupon yang kita sediakan hanya sesuai target yaitu 250 saja. Tapi di luar dugaan ternyata peminatnya membludak,” kata Kepala Bidang Perdagangan Koperasi dan UKM, Lores Binol, kepada sejumlah wartawan.

Ia pun menjelaskan bahwa pasar murah yang digelar tersebut adalah upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat terutama jelang Ramadan yang tinggal menghitung hari.

“Di pasar murah ini kami menjual bahan dengan harga di bawah dari harga pasaran dan khusus hanya hari ini saja,” ujarnya.

Terpisah, Plh Kasie Pengawasan Tertib Niaga dan Distribusi, Feriyanto Puhuh mengatakan, ada beberapa stok bahan pokok yang disediakan terbatas.

“Jadi ada beberapa yang memang terbatas kita sediakan. Seperti gula dan tepung hanya 1.250 kg sedangkan telur hanya 150 bak saja. Untuk harganya secara keseluruhan terbilang cukup murah karena 50 persen di bawah harga pasaran. Selain jelang Ramadan, ke depan akan kita gelar juga pasar murah jelang Natal,” pungkasnya. (sav)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top