Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

WNA Asal Jerman Dijemput Tim Gugus Tugas Bersama Gadis Poyowa Besar di Hotel Tamasya Kotamobagu

WNA Asal Jerman Dijemput Tim Gugus Tugas Bersama Gadis Poyowa Besar di Hotel Tamasya Kotamobagu Berita Kotamobagu
Pasport milik WNA berkebangsaan Jerman yang dijemput Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kotamobagu. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menjemput Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Jerman di Hotel Tamasya Kotamobagu, Rabu (1/4/2020), sekira pukul 22.00 WITA tadi malam.

WNA yang diketahui bernama Bohnke sesuai dalam passport miliknya, dibawa tim ke Puskesmas Kelurahan Motoboi Kecil melakukan skrining untuk memastikan bebas dari Covid-19 atau virus Korona.

Di Hotel Tamasya, Bohnke tak sendiri. Dia bersama perempuan asal Desa Poyowa Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan, berinisial NLAD alias Dewi.

Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu, John Rumagit, membenarkan adanya WNA berkebangsaan Jerman yang dijemput oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 gabungan pemerintah, TNI dan Polri.

“Kedatangannya ke Kotamobagu karena ibu dari pacarnya ada di Poyowa Besar. WNA ini datang dikenalkan oleh pacarnya kepada ibunya, setelah itu mereka akan balik lagi ke Bali. Mereka datang dari Bali ke Manado 31 Maret,” kata Rumagit, Kamis (2/4/2020).

Dari hasil skrining di Puskesmas Motoboi Kecil, WNA dan pacarnya sehat dan tidak ada gejala Covid-19.

Dinas Kesehatan Kotamobagu selain melakukan skrining, juga menanyakan keberadaan WNA dan pacarnya itu di Kotamobagu.

“Mereka mengaku hari ini sudah akan melakukan perjalanan ke Manado untuk kembali ke Bali,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Tanty Korompot. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top