Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolsel

Bimtek Gelombang III BPD Pinolosian Bersatu Sukses Digelar dan Resmi Ditutup

Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Sabtu (14/11/2020), resmi menutup kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Pinolosian Bersatu, yang dilaksanakan di Aula Hotel Aston Kota Manado.

Kegiatan ditutup Asisten 1 Setda Bolsel Ramli Abdul Majid mewakili Pjs Bupati Praseno Hadi, didampingi Kepala Dinas PMD Eka Frie H Van Gobel SSTP, Kepala Bidang PMD di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ronal Ismail, dan DR Moh Khadir A P SIP MSI, Dirjen Pengembangan SDM.

Pada kesempatan itu, saat menyampaikan sambutan pemerintah daerah, Ramli Abdul Majid menyampaikan permohonan maaf dari Bupati dikarenakan ada kesibukan yang wajib dihadirinya sehingga tidak dapat bersama-sama pada penutupan Bimtek.

“Badan permusyawaratan desa harus selalu bersinergi dengan pemerintah untuk menuju desa yang mandiri,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PMD Eka Frie H Van Gobel, mengatakan ia meyakini, usai pelaksanaam Bimtek, BPD akan lebih paham dengan tugas pokok dan fungsi.

“Semua materi yang didapat  jangan cuma sekadar diikuti, tapi harus diimpelementasikan di desa masing-masing sesuai tupoksi dari BPD itu sendiri.  BPD bukan lawan dari pemerintah desa, tapi BPD adalah mitra kerja pemerintah desa dalam mewujudkan program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan,” tandas Eka Frie. (adi)

 

 

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top