Berita Nasional

Finalisasi Acara Pelantikan Presiden, Pimpinan MPR Temui Jokowi

Finalisasi Acara Pelantikan Presiden, Pimpinan MPR Temui Jokowi Berita Nasional
wakil ketua mpr, zulkifli hasan
Kroniktotabuan.com

Jakarta – Sejumlah pimpinan Majelis Permusyaratan Rakyat menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 16 Oktober 2019. Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan tujuan kedatangan para pimpinan untuk berkonsultasi mengenai pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024.

“Konsultasi untuk pelantikan, mencocokkan jadwal, teknis,” kata Zulkifli saat baru tiba.

Zulkifli mengatakan, acara pelantikan presiden kali ini harus lebih baik dari lima tahun yang lalu.

“Ini menjadi kehormatan bagi bangsa kita, merah-putih. Enggak ada pilihan kecuali harus sukses luar biasa.” ujarnya.

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menjelaskan ada tiga hal yang dibicarakan bersama Jokowi. Yakni, waktu acara, agendanya, dan materi sambutan yang akan disampaikan Jokowi setelah pelantikan.

Menurut Fadel, Dewan Perwakilan Daerah juga siap menyukseskan pelantikan presiden. Sejumlah anggota DPD akan datang tanpa mengajak istri mereka.

“Mungkin menjaga supaya tidak sesak di ruangan dan menghindari sesuatu yang kurang bagus dalam pelaksanaannya. Dan persiapan ini mudah-mudahan berjalan baik,” ujar Fadel.

Pelantikan presiden dan wakil presiden 2019-2024 akan dilaksanakan pada Ahad, 20 Oktober 2019 di Kompleks DPR RI. Presiden inkumben Joko Widodo akan dilantik bersama Ma’ruf Amin. Rencananya, acara pelantikan dimulai pukul 14.00.(*)

Sumber : tempo

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top