Berita Nasional

KPK dan Dubes Australia Bahas Pencegahan Korupsi Sektor Swasta

KPK dan Dubes Australia Bahas Pencegahan Korupsi Sektor Swasta Berita Nasional
komisi pemberantasan korupsi
Kroniktotabuan.com

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertemu dengan Duta Besar Australia Gary Quinlan pada Senin, 18 Februari 2019. Pencegahan korupsi sektor swasta menjadi salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu.

“Kami membicarakan program pencegahan korupsi, khususnya program pencegahan korupsi di sektor swasta,” kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif di kantornya, Senin, 18 Februari 2019.

Laode mengatakan korupsi sektor swasta menjadi perhatian bersama antara Indonesia dengan pemerintah Australia. Sebab, tak lama lagi Indonesia-Australia bakal menandatangani kerjasama ekonomi. “Diharapkan investasi Australia di sini bisa berjalan dengan kondisi yang baik,” katanya.

Laode juga mengatakan KPK telah bekerja sama dengan pemerintah Australia dalam hal penindakan. Salah satunya soal pelacakan aset hasil tindak pidana korupsi. “Aset itu kini sedang dalam pengawasan pemerintah Australia,” katanya.

Sementara itu, Gary mengatakan akan bekerja sama dengan KPK untuk mencegah korupsi. Dia mengatakan negaranya siap memberikan dukungan, salah satunya untuk meningkatkan kompetensi personel KPK. “Kami melakukan kerja sama untuk memperbaiki iklim usaha,” katanya.(*)

tempo

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top