>
.
Berita Nasional

PT Conch Akan Bangun Kantor Bupati Senilai Rp70 Miliar, Dua ASN Desain Gambarnya. Berikut Fasilitas Mewahnya

PT Conch Akan Bangun Kantor Bupati Senilai Rp70 Miliar, Dua ASN Desain Gambarnya. Berikut Fasilitas Mewahnya Berita Nasional
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan manajemen PT Conch beberapa waktu lalu.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG–  PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC) akan membangun kantor baru untuk Pemkab Bolmong melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan anggaran sekira Rp70 miliar.

Proses pembangunan rencananya dimulai pada Juni mendatang. Untuk lahan yang digunakan, berada di kompleks jalur dua jalan masuk menuju kantor bupati saat ini.

Selain rencana pembangunan kantor bupati yang melibatkan perusahaan semen asal China tersebut, menarik diketahui siapa arsitek atau yang mendesain gambar bangunan bernilai puluhan miliar itu.

Ternyata, yang mendesain gambar adalah dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolmong. Mereka adalah Veddy “Diding” Mokoginta saat ini Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Soehendra Hamin yang juga Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum.

“Sesuai petunjuk Ibu Bupati, saya dan Hendra yang menggambar desain serta rancangan kantor pemkab yang akan dibangun PT Conch,” ungkap Veddy, Senin (21/5/2018).

PT Conch Akan Bangun Kantor Bupati Senilai Rp70 Miliar, Dua ASN Desain Gambarnya. Berikut Fasilitas Mewahnya Berita Nasional

Veddy Mokoginta

Kantor ini kata Veddy, akan dibangun dua lantai dan semua menggunakan semen produk PT Conch. Manajemen perusahan, kata Veddy, sudah mendesak desain gambar segera diserahkan agar prosesnya pembangunan bisa dimulai Juni sesuai perencanaan mereka.

“Desain gambar sudah dipresentasikan kepada ibu bupati dan telah disetujui. Tinggal menunggu hasil rapat akhir dengan manajemen PT Conch kemudian gambar tersebut diserahkan,” katanya.

PT Conch Akan Bangun Kantor Bupati Senilai Rp70 Miliar, Dua ASN Desain Gambarnya. Berikut Fasilitas Mewahnya Berita Nasional

Hendra Hamim

Selain kantor, juga akan di bangun tempat parkir kendaraan serta taman untuk halaman kantor. Dalam desain itu, 32 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan menghuni semua kantor tersebut.

Selain itu, kantor baru akan dilengkapi eskalator menuju ke lantai dua ruangan bupati, wakil bupati dan sekertaris daerah. Selain itu, sebagian besar rancangan dinding dalam ruangan akan dipasang kaca bening.

“Sehingga bupati bisa melihat langsung suasana dan aktivitas pelayanan dalam kantor ini meski berada di lantai dua,” ungkapnya.

fasilitas lain adalah auditorium dengan kapasitas 1.000 orang. Selain itu, PT Conch akan berikan listrik bagi pemkab dengan kapasitas 10 Megawatt.

“Kalau analisa tehnik kami, biasanya pengerjaan bangunan dengan anggaran Rp70 miliar akan memakan waktu sampai 1 tahun, tapi dengan kesiapan PT Conch seperti saat ini, bisa saja kantor baru ini akan selesai dalam waktu 6 sampai 8 bulan saja,” bebernya.

Humas PT Conch, Farid Suma mengungkapkan, pembangunan kantor bupati ini merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk membangun daerah.

“Ini sudah menjadi keputusan bersama antara perusahaan dan Pemkab Bolmong,”  katanya.

Dia menambahkan, selain pembangunan kantor bupati, PT Conch juga akan menyerahkan semua produksi perdana semen kepada Pemkab untuk dibagikan gratis kepada masyarakat. (ahr/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top