Berita Nasional

Sri Mulyani Uji Coba Palapa Ring Paket Tengah Senilai Rp 1,38 T di Sulawesi Utara

Sri Mulyani Uji Coba Palapa Ring Paket Tengah Senilai Rp 1,38 T di Sulawesi Utara Berita Nasional
menkeu sri mulyani indrawati
Kroniktotabuan.com

Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara melakukan kunjungan kerja di Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Kunjungan ini untuk melakukan uji coba jaringan Palapa Ring Paket Tengah.

“Saya bahagia dalam kurun kurang satu bulan, datang ke timur Indonesia untuk menjalankan program membangun Indonesia dari pinggiran dan menyatukan Republik Indonesia. Hari ini kita melihat salah satu hasil pembangunan yaitu palapa ring bagian tengah,” ujar Sri Mulyani melalui siaran pers, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Menkeu Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah setempat, karena melihat pembangunan di Sangihe yang cukup baik.

“Terima kasih pak Gubernur, sudah lama saya tidak ke Sulawesi Utara. Saya betul betul melihat kemajuan sangat banyak. Sangihe sarah satu pulau terluar, etalase Republik Indonesia nam un sudah dibangun dan dikelola dengan baik,” jelasnya.

Dia menjelaskan skema pembiayaan dari proyek infrastruktur yang bernilai Rp 1,38 triliun ini, yang memungkinkan akses kecepatan internet 4G sampai dengan 30 Mbps.

“Untuk membangun ini kita menggunakan dengan instrumen fiskal yang bervariasi. Sebagai bukti kita membangun tidak menggunakan APBN atau utang,” jelasnya. (*)

Sumber : Liputan6.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top