Berita Hukum

Sudding: Ceroboh Polisi Tetapkan Bupati Bolmong Tersangka

Sudding: Ceroboh Polisi Tetapkan Bupati Bolmong Tersangka Berita Hukum Berita Nasional
Kroniktotabuan.com
Sudding: Ceroboh Polisi Tetapkan Bupati Bolmong Tersangka Berita Hukum Berita Nasional

Syariffudin Sudding

JAKARTA– Penetapan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai tersangka kasus perusakan aset PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC) oleh Polda Sulut, benar- benar menjadi perhatian DPR RI.

Apalagi Yasti disangkakan melanggar Pasal 170 jo pasal 52, 55 dan 56 KUHP oleh penyidik polisi.

Anggota Komisi III DPR RI Syarifuddin Sudding meminta Kapolda Sulawesi Utara untuk meninjau ulang penetapan tersangka Bolaang Mongondow itu. Sebagai pemerintah daerah bupati mempunyai kewenangan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Saya kira Polda perlu mengkaji ulang terhadap keputusan yang diambil, saya kira ini terlalu ceroboh ketika menetapkan bupati yang melaksanakan tugas dan kewenagan dalam menjalankan tugas menertibkan bangunan,” kata Sudding dikutip dari TeropongSenayan, Kamis (27/7).

Sudding menegaskan, tindakan Bupati Bolmong sudah tepat dengan menutup operasional perusahan asing tersebut dan merobohkan bangunannya lantaran tidak mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Saya kira suatu bangunan tanpa memiliki izin dalam mendirikan bangunan saya kira itu sudah menyalahi aturan yang ada. Pemerintah mempuyai kewenagan yang ada dalam melakukan penertiban bangunan itu yang tidak memiliki ijin. Saya kira itu sah-sah saja,” katanya. (trs/rab)

 

sumber: teropongsenayan.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top