Berita Nasional

Tiga Jamaah Diduga Corona, 191 Warga Dikarantina di Masjid Jami Kebon Jeruk dengan Penjagaan Ketat Polisi dan TNI

Tiga Jamaah Diduga Corona, 191 Warga Dikarantina di Masjid Jami Kebon Jeruk dengan Penjagaan Ketat Polisi dan TNI Berita Nasional
Tiga jamaah terindikasi Corona dijemput tim medi di Masjid Jami Kebon Jeruk. (f: sindonews)
Kroniktotabuan.com

JAKARTA- 191 jamaah dikarantina di Masjid Jami Kebon Jeruk, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, setelah didapati ada tiga orang di dalamnya terindikasi kena virus corona atau Covid-19.

Tiga jamaah itu diketahui terindikasi Corona berdasarkan hasil rapid test oleh petugas Suku Dinas Kesehatan.

Camat Taman Sari, Risan Mustar mengatakan, ketiga jamaah itu berasal dari Sumatera. “Berdasarkan rapid Tes ada tiga orang yakni AZ asal Langsa, Aceh. MJ asal Aceh dan BH asal Medan,” katanya kepada wartawan sebagaimana dikutip dari okezone.com,,Sabtu (28/3/2020).

Setelah diketahui terindikasi corona berdasarkan hasil rapid test, pada Kamis 26 Maret lalu, ketiga jamaah langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Barat untuk mendapatkan perawat medis lebih lanjut.

“Tiga orang yang dibawa ke rumah sakit rujukan,” ujar Risan.

Sementara 191 jamaah yang ada dalam masjid tersebut langsung dikarantina atau diisolasi dalam masjid dengan status orang dalam pemantauan (ODP) corona, dijaga ketat aparat. Mereka terdiri dari 111 warga Indonesia, dan 80 jamaah asal negara lain.

“Sisanya diisolasi, jamaah yang berkumpul tidak boleh keluar masuk, jadi mereka ODP. Situasi masih dijaga polisi dan TNI. Nanti tanggal 7 (April 2020) diperiksa lagi, kalau tidak ada perubahan ya aman,” ungkapnya.

Risan menuturkan masjid kawasan Kebon Jeruk tersebut sering menggelar kegiataan, di mana jamaah yang hadir bukan hanya dari Indonesia tapi juga berbagai negara seperti Thailand, India, Pakistan hingga jazirah Arab.

“Memang setiap hari ada kegiatan, masjid jami itu memang banyak kegiatan dari Jambi, dari Lampung Sampai dari warga negara asing, Pakistan, India Thailand,” tutupnya. (okz/zha)

Sumber: okezone.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top