.
Berita Nasional

Wali Kota Serahkan Aset Eks Kantor Kecamatan Kota Utara

Wali Kota Serahkan Aset Eks Kantor Kecamatan Kota Utara Berita Nasional
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyerahkan secara resmi lahan dan bangunan eks Kantor Kecamatan Kotamobagu Utara kepada Kepala Desa (Sangadi) Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara, Jumat (12/4) kemarin.

Dalam sambutannya Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan, dalam merespon surat dari sangadi Bilalang 1 untuk lahan dan bangunan eks Kantor Kecamatan Kotamobagu Utara, memiliki proses dan waktu yang tidak cepat. Karena, untuk memastikan seluruhnya telah terpenuhi, harus dicermati secara baik. “Berdasarkan surat dari sangadi bukan tidak direspon, sangat direspon san sangat berhati-hati, agar kepemilikan barang milik daerah ke desa ini benar-benar tidak ada yang dilewatkan dan sah,” kata Tatong.

Menurut orang Nomor Satu di Kotamobagu ini, lahan dan bangunan eks Kantor Kecamatan Kotamobagu Utara tersebut akan dibangun kantor Desa Bilalang 1.

“Tujuannya pembangunan kantor desa Bilalang 1. Kantor desa yang luas di Kotamobagu nantinya hanya ada di desa Bilalang 1,” ujarnya.

Tatong mengingatkan, sebelum adanya kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor desa Bilalang 1 ini, Sangadi terlebih dahulu harus mengurus seluruh persyaratan untuk mendirikan bangunan. “Saya ingatkan sebelum memulai peletakan batu pertama dalam pembangunan harus mengurus izin mendirikan bangunan. Kalau tidak mengurus IMB mau tidak mau harus ada sangsi. IMB harus secepatnya diurus,” ingat Tatong.

Ia berharap, dengan diserahkannya lahan dan bangunan ini, Desa Bilalang 1 dapat memanfaatkan sebaik mungkin lahan dan bangunan eks Kantor Kecamatan Kotamobagu Utara, untuk kepentingan masyarakat desa. “Alhamdulillah dengan kajian yang panjang, hari ini diserahkan. Dengan penandatanganan berita acara penyerahan. Kalau ini tidak dimanfaatkan sebaik mungkin, saya sebagai pemberi hiba penanggung jawab aset merasa sedih. Tapi optimisme terlihat ketika bangunan yang direncanakan, gambarnya sudah ada,” pungkasnya.

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top