Berita Olahraga

AFC Singkirkan Indonesia Dari Drawing AFC Futsal Championship 2018

AFC Singkirkan Indonesia Dari Drawing AFC Futsal Championship 2018 Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com
AFC Singkirkan Indonesia Dari Drawing AFC Futsal Championship 2018 Berita Olahraga

Ilustrasi

OLAHRAGA– Federasi Sepakbola Asia, AFC menyingkirkan nama Indonesia dari drawing Kualifikasi AFC Futsal Championship 2018 yang akan digelar pada Februari tahun depan. Ternyata tidak hanya Indonesia saja yang disisihkan dari drawing tersebut, semua negara ASEAN juga tidak diikutsertakan dalam drawing tersebut. Hal ini memang sengaja dilakukan oleh pihak AFC karena memberikan sebuah keistimewaan kepada negara ASEAN untuk menggelar kualifikasi sendiri antara negara ASEAN.

Sebenarnya AFC telah membagi tiga zona kualifikasi untuk ajang AFC Futsal Championship 2018 mendatang. Zona pertama yaitu timur yaitu negara-negara Asia Pasifik. Zona kedua wilayah Asia tengah dan Selatan serta zona ketiga wilayah Asia Barat atau tim-tim yang berdomisili di timur tengah.

Dilansir dari bolabob.com (06/07/2017), Pengundian yang sudah digelar pada 6 Juli 2017 kemarin memang sengaja tidak mendaftarkan nama negara dari kawasan ASEAN.

AFC memberikan kebebasan untuk Indonesia beserta negara ASEAN lainnya untuk membuat sebyah format sendiri untuk kualifikasi AFC Futsal Championship 2018 mendatang. Sebanyak 29 tim se-Asia telah terdaftar untuk berpartisipasi di ajang kualifikasi AFC Futsal Championship 2018 ini termasuk Indonesia.

Meski sudah drawing sudah selesai kecuali negara ASEAN namun tuan rumah ajang tersebut belum juga diputuskan, sejauh ini terdapat empat negara yang mengajukan diri yaitu Thailand, Lebanon, Iran dan China Taipei. (unws/rez)

Sumber: UCnews

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top