Belanda Gagal Lolos Piala Dunia    Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com
Belanda Gagal Lolos Piala Dunia    Berita Olahraga

Arjen Robben

AMSTERDAM-Tim nasional Belanda dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Dituntut menang dengan selisih tujuh gol demi merebut tiket play-off, Belanda cuma mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 pada partai pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB.

Dua gol Belanda dalam laga di Amsterdam Arena itu diborong oleh Arjen Robben.

Pertama, Robben membuka skor via sepakan penalti secara mendatar yang mengecoh kiper Robin Olsen pada menit ke-16. Hukuman diputuskan wasit Sergei Karasev setelah melihat Victor Lindelof menyentuh bola dengan tangannya.

Robben menggandakan keunggulan Belanda empat menit menjelang paruh pertama berakhir. Dia melepaskan tembakan luar kotak yang gagal diantisipasi Olsen.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Belanda sekaligus menutup paruh pertama. Artinya, tim beralias Oranje masih membutuhkan lima gol lagi dalam 45 menit tersisa.

Mereka berupaya mewujudkannya dengan permainan ofensif yang menghasilkan catatan 70 persen penguasaan bola dan delapan tembakan tepat sasaran dari 13 usaha sepanjang pertandingan.

Namun, dari sekian banyak upaya, Belanda gagal menciptakan gol ketiga. Tak ada perubahan skor hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan begitu, Belanda bertahan di posisi ketiga klasemen akhir Grup A dengan 19 poin dari sepuluh laga. Swedia juga mengoleksi poin serupa, tetapi unggul selisih gol sehingga berhak menduduki peringkat kedua dan melaju ke babak play-off.

Sementara itu, Prancis dipastikan menjadi juara grup dengan 23 angka setelah menang 2-1 atas Belarus pada waktu yang sama. (tribunnews/ttm)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top