Berita Olahraga

Berlaga di Liga 2, Gubernur Minta Masyarakat Dukung Sulut United

Berlaga di Liga 2, Gubernur Minta Masyarakat Dukung Sulut United Berita Olahraga Sulut
Kroniktotabuan.com

MANADO- Sulut United bakal melakoni Liga 2 Musim 2019. Untuk memperkuat skuad, Sulut United mendapat pinjaman pemain dari Bali United. Senin (27/5) kemarin, Bali United mengumumkan melepas empat pemain dengan status pinjaman. Empat pemain, yakni Gusti Sandria, Ahmad Maulana, Martinus Novianto, dan Nyoman Adi Parwa.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengungkap peminjaman empat pemainnya itu ditujukan, satu di antaranya demi meningkatkan menit bermain sang pemain. Keempatnya memang belum mendapatkan menit bermain bersama Bali United di dua laga awal Shopee Liga 1 2019.

“Kami resmi pinjamankan Gusti Sandria, Ahmad Maulana, Martinus, dan Adi Parwa ke Sulut United. Setelah menjalin komunikasi dengan tim pelatih dan juga manajemen Sulut United, kami putuskan untuk meminjamkan mereka ke sana. Kami juga melihat keseriusan Sulut United untuk berprestasi tahun ini,” ujar Yabes Tanuri, dikutip dari situs resmi klub, Senin (27/5).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkap keputusan meminjamkan empat pemain itu juga didasari regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi yang mengizinkan setiap klub mendaftarkan 30 pemain untuk satu musim kompetisi.Meski dipinjamkan, bukan berarti empat pemain itu dianggap tak layak memperkuat Serdadu Tridatu musim ini.

Sebaliknya, sang pelatih memprediksi empat pemainnya itu akan sukses bersama Sulut United. “Sejak awal musim, Bali United memang memiliki pemain dengan jumlah lebih dari 30. Meski begitu, saya rasa empat pemain ini sangat profesional dengan bekerja keras saat di latihan. Saya yakin mereka pasti bisa memberikan kontribusi positif di sana,” imbuh Teco.

Pembagian grup Liga 2 2019 akhirnya sudah ditetapkan. Itu diketahui, dalam temu manajer yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator di Jakarta, Senin (27/5). Ada 23 klub yang bakal berpartisipasi dan terbagi dalam dua grup. Untuk wilayah barat ada 11 klub, sementara wilayah timur dihuni 12 klub.

Dalam kegiatan tersebut juga diketahui, kick-off kompetisi kasta kedua di Indonesia itu akan dimulai pada 23 Juni 2019. Ini mundur dari jadwal sebelumnya yang direncanakan bakal digelar, 15 Juni nanti. Untuk laga pembuka sendiri masih belum ditetapkan. Temu manajer pun hingga berita ini diturunkan masih berlangsung. Berikut pembagian grup Liga 2 2019.

Wilayah Barat: PSGC Ciamis, Persibat Batang, PSPS Riau, Persiraja Banda Aceh, Cilegon United, Sriwijaya FC, Babel United, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Perserang Serang, Persita Tangerang.

Wilayah Timur; Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Sulut United, Persik Kediri, Madura FC, Mitra Kukar, PSBS Biak, PSIM Yogyakarta, Blitar United, Martapura FC, Persis Solo.

Minta Dukungan Masyarakat

Keikutsertaan Sulut United di Liga 2 diharapkan mampu menjawab kerinduan pecinta sepak bola di Sulut setelah satu decade tak ada klub di daerah ini berkompetisi di level nasional.

Sulut United rupanya mendapat support penuh Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulut.

Dalam akun Facebook dan Instagram pribadinya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey ikut mengabarkan keikusertaan Sulut United di Liga 2. Tak lupa Olly juga meminta dukungan masyarakat.

“Untuk penggemar sepakbola di Sulawesi Utara, klub Sulut United akan berlaga di kompetisi sepakbola profesional PSSI Liga 2. Mari torang samua warga Sulawesi Utara dukung,” tulis akun media sosial Gubernur Sulut tersebut. (mpo/zha)

Sumber: manadopostonline.com

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top