Diktra Prima FC Diperkuat Duo Zamrun Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com
Diktra Prima FC Diperkuat Duo Zamrun Berita Olahraga

Duo Zamrun saat berfoto dengan anak kembar dari Lurah Pobundayan (foto: Apri Paputungan)

KOTAMOBAGU– Duo bersaudara Zulham dan Zulvin Zamrun resmi perkuat tim sepakbola Diktra Prima FC Kelurahan Pobundayan. Keduanya akan berlaga di putaran pertama turnamen Walikota Cup II 2017.

Diktra Prima FC kembali menambah pemain baru jelang pertandingan kedua diputaran pertama turnamen sepakbola Walikota Cup II 2017 pada jumat (08/12/2017). Duo bersaudara Zulham dan zulvin Zamrun didatangkan guna memperkuat tim kebanggaan warga Pobundayan.

Nama Zulham dan Zulvin Zamrun tidak asing lagi bagi pecinta sepakbola tanah air. Zulham adalah pemain yang memperkuat tim nasional Indonesia di level senior. Pemain yang saat ini memperkuat klub PSM Makassar adalah salah satu pilar inti ketika timnas Inonesia berlaga di piala AFF 2016 dan menjadi Runner up turnamen internasional dua tahunan tersebut. Dilevel klub, pemain yang kerap dijuluki “ Cristiano Ronaldo” nya Indonesia sejauh ini telah memperkuat 8 klub professional diantaranya Mitra Kukar, Persipura, Persib.

Bersama Persib ditahun 2015 dirinya mampu mengantar tim maung bandung menjadi juara I Piala Presiden sekaligus “memborong” penghargaan Pemain terbaik sekaligus top skor sekaligus.

Sedangkan Zulvin Zamrun sendiri saat ini memperkuat Klub Pusamania Borneo, adalah pemain berpengalaman yang penah membela Persiter, Mitra Kukar dan persiba Balikpapan. Pemain berusia 29 tahun ini adalah andalan Pusam Borneo di posisi bek sayap.

Soal target bersama tim Diktra Prima, Duo Zamrun ini kompak menyebut juara Walikota Cup. “ Target untuk pertandingan hari jumat tentu menang. Sedangkan target untuk turnamen ini ada juara pertama” sebut zulham yang diamini zulvin. Keduanya juga mengucapkan rasa terima kasih terhadap manajemen tim dan warga pobundayan yang sudah merekrut mereka untuk berlaga di turnamen walikota cup II 2017 ini. “ Terima Kasih untuk tim dan seluruh warga kelurahan Pobundayan” ucap Zulvin dan Zulham.

Selain mendatangkan Zulham dan Zulvin Zamrun, manajemen diktra prima juga mendatangkan satu lagi pemain profesional dari Liga 1 yaitu Syafei dari PSM Makassar. Pemain yang bernama lengkap Muhamad Abdulah Syafei adalah pemain serba bisa yang mampu bermain di semua posisi bertahan. Syafei, merupakan pemain muda bertalenta jebolan PSM Junior yang sejak awal gelaran liga I musim 2017-2018 telah “diangkut” oleh pelatih Renne Alberts ke tim utama PSM dan telah beberapa kali tampil dilaga resmi.

Sementara itu, Pelatih Kepala Diktra Prima FC, Reflin Buntuan menuturkan bahwa kehadiran Zulham dan Zulvin Zamrun diharapkan mampu meningkatkan performa tim Diktra Prima. ” Hadirnya duo Zamrun ini tentunya akan memperkuat tim secara keseluruhan baik dari sisi teknis maupun mental. Ujar Pippo sapaan akrab pelatih muda bertangan dingin ini disela latihan persiapan tim di Lapangan Pobundayan. Kamis (7/12).

Menurut Reflin, kedatangan tiga pemain Liga 1 tersebut akan mampu menopang target menang untuk pertandingan melawan Tutuyan FC dan target juara yang dipatok manajemen tim Diktra Prima. “Lawan Tutuyan FC target menang. Digelaran Walikota Cup I 2016 lalu, Diktra Prima adalah peserta semifinal. Maka ditahun ini, target juara layak diusung oleh tim” ucapnya dengan dengan optimis. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top