Berita Olahraga

Diktra Prima vs AMYS Imbang, Putra Jaton Ikhwan Pulkam

Diktra Prima vs AMYS Imbang, Putra Jaton Ikhwan Pulkam Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com
Diktra Prima vs AMYS Imbang, Putra Jaton Ikhwan Pulkam Berita Olahraga

Diktra Prima Pobundayan

KOTAMOBAGU– Laga pamungkas babak enam besar Group M Walikota Cup mempertemukan Diktra Prima Pobundayan dan AMYS Bakan berakhir imbang, Jumat (22/12/2017).

Laga dihelat di Stadion Nunuk Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, disaksikan ribuan penggemar kedua tim.

Laga ini menentukan nasib tiga tim di Group M. Selain Diktra Prima Pobundayan dan AMYS Bakan, Jaton Putra Ikhwan juga sangat bergantung dari hasil tadi.

Laga berlangsung panas dan sengit sejak menit awal. Diktra Prima Pobundayan yang kali ini tidak diperkuat oleh Zulham dan Zulvin Zamrun ini unggul lebih dulu. Menit ke 20 penyerang Diktra Prima Wawan Biki mampu membuka skor yang bertahan hingga 45 menit babak pertama.

Babak kedua, Diktra Prima tak mengendorkan serangan. Menit 57 gelandang Diktra Prima Pobundayan, Nandi, menambah skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

AMYS Bakan yang harus lolos dengan ketentuan minimal imbang 2-2 tak patah semangat. Sejumlah pergantian dilakukan. Hasilnya, menit 74 Sandi Rais mampu memperkecil skor menjadi 2-1.

AMYS terus menggempur pertahanan Diktra Prima. Menit 87, gol penyeimbang akhirnya tiba. Tendangan bebas pemain nomor 4, Ilham, tak mampu diantisipasi oleh kiper Diktra Prima, Edeg Patenu Paputungan.

Skor 2-2 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang babak kedua. Dengan hasil ini, Diktra Prima lolos ke semifinal dengan status juara Group M. Sedangkan AMYS lolos mendampingi. Hasilnya ini juga sekaligus mengubur asa Jaton Putra Ikhwan untuk lolos ke semifinal pada turnamen ini.

Semifinal nanti, Diktra Prima akan ditantang tuan rumah Bintang Muda Matali. Sedangkan AMYS Bakan akan menantang Persin Sinindian. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top