Berita Olahraga

Duet Lukaku & Rashford Melukai Manchester City di Amerika

Duet Lukaku & Rashford Melukai Manchester City di Amerika Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com

Duet Lukaku & Rashford Melukai Manchester City di Amerika Berita Olahraga

Duet Lukaku & Rashford Melukai Manchester City di Amerika Berita Olahraga

Duet Lukaku dan Rashford, di Big Match ajang pramusim internasional

OLAHRAGA– Partai Big Match tersaji di ajang pramusim International Champions Cup 2017 yang berlangsung di Amerika Serikat. Dua Klub kota Manchester saling berhadapan di Stadion NRG, Houston. Kedua pelatih langsung menurunkan beberapa pemain anyarnya. Mourinho langsung memainkan Romelu Lukaku dan Lindelof sejak menit awal. Sedangkan, Guardiola tak mau ketinggalan dengan memasang Ederson dan Walker sebagai starter.

Di babak pertama, City memang lebih unggul penguasaan bola dari United, namun duet baru Setan Merah, Lukaku dan Rashford menjadi petaka bagi skuat Guradiola, karena dua kali membobol gawang City di babak pertama. Lukaku yang datang dengan nilai transfer 75 juta poundsterling, membuka keunggulan Setan Merah pada menit 37, setelah memenanangkan duel perebutan bola dengan Ederson. Penyerang Belgia itu berhasil memanfaatkan kesalahan Ederson yang maju kedepan meninggalkan gawangnya, sehingga dengan insting tajamnya, Lukaku mampu melepaskan tembakan akurat dengan kaki kiri, meskipun dari sudut sempit.

Dua menit berselang, Ederson harus kembali kebobolan. Kali ini giliran Rashford yang dengan tega merusak debut kiper asal Brasil itu. Usai menerima umpan dari Mkhitaryan, pemain 19 tahun itu tanpa ampun melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau kiper baru City itu. Skor 2-0 untuk keunggulan Setan Merah pun menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, Mourinho dan Guardiola sama-sama melakukan banyak pergantian pemain. Diantaranya, Guardiola mengganti Aguero dengan penyerang lebih muda, yakni Gabriel Jesus. Sedangkan di sektor penjaga gawang, Guardiola tetap mempercayakannya pada Ederson. Kiper 23 tahun itu benar-benar diuji oleh duet Lukaku dan Rashford, tercatat dua kali, Ederson nyaris kebobolan lagi. Yang pertama ketika Rashford melepaskan tembakan jarak jauh dari sisi kanan permainan United. Beruntung Ederson yang sudah sedikit keluar darisarangnya, masih bisa menepis tembakan rashford.

Yang kedua, ketika Lukaku melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti, namun sayang, bola masih membentur tiang gawang. Pada menit 62, Mou menarik Rashford dan menggantinya dengan Martial. Mou nampaknya ingin mencoba duet Lukaku dan Martial.

City sendiri bukan tanpa peluang. Beberapa kali skuat The Citizen mampu membahayakan gawang United yang dibabak kedua dikawal oleh Romero. Salah satunya ketika Jesus gagal memanfaatkan umpan cantik dari Samir Nasri. Nasri sendiri baru pulang dari masa pengasingannya dan masih mendapat kepercayaan bermain dari Guardiola.

Usaha Guardiola memasukan pemain baru, tak membuahkan hasil. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yang tercipta di babak kedua. Mourinho pun patut bangga karena mampu mempecundangi Guardiola dalam derby Manchester meski hanya di laga pramusim.

Sementara bagi Guardiola, kekalahan ini membuatnya harus segera bergerak cepat untuk memanfaatkan sisa waktu di bursa transfer, guna mendapatkan penyerang anyar yang lebih menjanjikan. (rez)

Sumber: ESPNFCAsia.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top