Berita Olahraga

Ini Rahasia Latihan Gila Ronaldo untuk Jadi Pemain Terbaik di Dunia

Ini Rahasia Latihan Gila Ronaldo untuk Jadi Pemain Terbaik di Dunia Berita Olahraga
cristiano ronaldo
Kroniktotabuan.com

Jakarta – Michael Clegg, anak dari mantan pelatih kebugaran Cristiano Ronaldo, membongkar betapa gilanya metode latihan Ronaldo untuk jadi pemain terbaik di dunia. Michael percaya hanya Ronaldo yang melakoni metode latihan sekeras ini.

Ronaldo memang dikenal sebagai pekerja keras yang mendedikasikan setiap sumber dayanya untuk sepak bola. Terbukti, di usia 33 tahun, Ronaldo masih begitu moncer. Dia tampak belum melambat.

Kedatangan Ronaldo ke Juventus awal musim ini juga mengejutkan banyak pihak. Di usianya yang mendekati pensiun, tes medis membuktikan bahwa Ronaldo masih memiliki tubuh dan daya tahan fisik seperti pemain 20 tahunan.

Michael pernah melihat sendiri betapa kerasnya Ronaldo berlatih.

Michael Clegg sendiri merupakan mantan pemain muda MU dan pernah bekerja sebagai pelatih kekuatan dan pengondisian Sunderland selama 12 tahun. Ayahnya, Mick Clegg merupakan pelatih kebugaran MU selama lebih dari 10 tahun. Mick berperan penting pada perkembangan fisik Ronaldo.

Michael merupakan satu dari beberapa orang beruntung yang pernah melihat cara Ronaldo berlatih. Sejak saat Ronaldo masih di MU, Michael yakin kapten Portugal itu akan menjadi pemain terbaik di dunia karena dedikasinya yang luar biasa.

“Ronaldo tahu dia akan jadi pemain terbaik di dunia. Kenapa? Karena dia menempatkan pikiran, hati, dan latihannya menuju target itu,” kata Michael di calciomerato.com.

Tak hanya soal berlatih di lapangan, Michael membongkar bahwa Ronaldo begitu memperhatikan kebutuhan fisiknya.

Ronaldo memiliki profesional yang merancang diet makanannya, juga di setiap faktor penting untuk jadi pemain terbaik di dunia.

“Dia memiliki dietisiennya sendiri. Dia memahami pemulihan tubuh. Dia mencari profesional di setiap area, entah itu spesialis tendangan bebas atau soal datang ke pusat kebugaran untuk berlatih, atau bekerja lebih keras untuk jadi lebih kuat dan bertenaga.”

“Dia juga melibatkan nutrisionis. Dia seperti pelopor dalam kebugaran tubuh pemain sepak bola, dan karena itulah dia jadi pemain terbaik di dunia,” tandas Michael.(*)

Bola.net

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top