Berita Olahraga

Ini Rencana Guardiola Bersihkan Pemain Veteran Man City

Ini Rencana Guardiola Bersihkan Pemain Veteran Man City Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com
Ini Rencana Guardiola Bersihkan Pemain Veteran Man City Berita Olahraga

Pep Guardiola

OLAHRAGA– Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan butuh waktu untuk merombak total skuadnya dan mengubahnya menjadi kandidat serius peraih gelar juara Liga Primer. Hal itu ia sampaikan menjelang pertandingan melawan Swansea City, yang akan berlangsung Minggu malam.

City kini berada di posisi kelima klasemen, terpaut 13 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Mereka meraih posisi itu dengan berbekal tim yang banyak diwarnai pemain sudah berusia 30 tahun lebih, termasuk Yaya Toure, Pablo Zabaleta, Fernandinho, Aleksandar Kolarov, dan David Silva.

Guardiola mengatakan akan butuh waktu baginya untuk membuat perubahan yang diperlukan dan tidak mau melakukan perubahan menjadi drastis. “Tidak mungkin untuk mengubahnya dalam semalam. Tidak mungkin,” kata pelatih asal Spanyol itu. “Setiap pemain seharga 45-50 juta pound sterling sehingga tidak mungkin untuk melakukan itu. Lagi pula tidak baik untuk mengubah tujuh, delapan, sembilan pemain dalam tim. Itu tidak mungkin dan tidak baik.”

Bagaimanapun Guardiola menyatakan para pemain veteran itu penting untuk semangat di klub. Namun, ia menegaskan perubahan pasti datang.

“Kami menyadari bahwa kami memiliki banyak pemain berusia lebih dari 30,” kata dia. “Sebagai contoh, penuh belakang yang 31-32, tapi mereka begitu penting sehingga kami tidak bisa mengubah total semuanya dalam satu musim. Mereka adalah dasar permainan tim.”

Ia menegaskan tahu betul arti pentingnya Yaya Toure, Kolarov, dan Zabaleta bagi tim. “Pada akhirnya, hati dan jiwa dari tim ini adalah pemain veteran, pemain yang tahu klub. Tapi, cepat atau lambat, proses ini akan berubah.”

 

Sumber: Tempo.co

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top