.
Berita Olahraga

Juventus Bersiap Lepas Kiper Keturunan Indonesia Akhir Musim Ini

Juventus Bersiap Lepas Kiper Keturunan Indonesia Akhir Musim Ini Berita Olahraga
emil audero mulyadi
Kroniktotabuan.com

Jakarta – Juventus mencapai kesepakatan baru dengan Sampdoria terkait posisi kiper berdarah Indonesia, Emil Audero. Dalam perjanjian anyar itu, Sampdoria harus membeli Audero pada akhir musim setelah menjalani pinjaman.

Il Samp mesti menyetor 20 juta euro demi mematenkan status Audero. Pada ketentuan sebelumnya, Sampdoria tidak wajib merekrut penjaga gawang kelahiran Mataram tersebut.

“Pembayaran dilakukan lewat pencicilan selama empat tahun. Selain itu, ada perubahan lain terkait kontrak sebelumnya,” tulis pernyataan resmi Juventus.

Kedua pihak juga setuju menghapus opsi pembelian kembali. Dengan begitu, Juventus mesti bersaing dengan klub lain jika tertarik memboyong Audero di masa mendatang.

“Mengingat Sampdoria wajib memboyong Audero, maka kami mencabut klausul buy-back,” tulis keterangan Juventus.

Emil Audero (dok. Juventus)

Pembaruan ini dinilai menguntungkan Sampdoria. Mereka kini memiliki salah satu kiper muda menjanjikan di Italia.

Audero tampil gemilang pada musim ini. Pada 21 laga Serie A, dia mencatat delapan clean sheet dan kemasukan 26 kali. Kontribusinya membantu Sampdoria terlibat persaingan tiket kompetisi Eropa musim depan.

Selain itu, Sampdoria juga memiliki pilihan dengan menjual Audero ketika sudah resmi membelinya dari Juventus. Mereka dapat mengeruk keuntungan jika menempuh langkah ini.

Pasalnya, peminat Audero cukup banyak. Salah satunya adalah klub Inggris Arsenal.(*)

bola.com

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top