Berita Olahraga

Khabib Numagomedov Banyak Belajar dari Ronaldo

Khabib Nurmagomedov dan Ronaldo. (f: internet)
Kroniktotabuan.com

JAKARTA– UFC 254 mempertemukan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje Minggu (25/10/2020) pukul 01.00 WIB. Khabib Nurmagomedov sang juara kelas ringan akan mempertahankan sabuk juaranya dari Justin Gaethje si pemegang sabuk interm.

Pertarungan itu menandakan kembalinya The Eagle ke Oktagon setelah 13 bulan lamanya.

Sebelum bertarung melawan Justin Gaethje, Khabib bicara terkait Cristiano Ronaldo dan mengambil banyak pelajaran dari bintang Juventus itu.

Khabib memang sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo. Pesepakbola asal Portugal itu bahkan jadi panutan Khabib.

“Ketika saya bertemu Cristiano Ronaldo, saya memiliki begitu banyak pertanyaan untuk ditanyakan. Saya ingin tahu bagaimana dia dapat mempertahankan keinginannya untuk menjadi yang terbaik selama 17 tahun berturut-turut,” kata Khabib dalam wawancaranya di akun Youtube UFC Rusia.

“Sejak 2003, dia berada di level tertinggi. Setiap akhir musim dia masuk dalam daftar peringkat sepuluh besar pemain,” sambungnya.

Ronaldo adalah pesepakbola yang banyak merasakan gelar individu, di antaranya lima Ballon d’Or, top skor LaLiga, hingga Pemain Terbaik pilihan FIFA. Gelar secara koletif juga mampu dimenangan, yakni lima Liga Champions, Piala Eropa, dan gelar domestik di Portugal, Inggris, Spanyol, dan Italia.

“Dia memenangkan segalanya selama dia di Manchester United dan Real Madrid. Dua liga sepakbola kelas dunia. Dia memenangkan segalanya,” Khabib mengungkapkan.

“Saya bertanya-tanya bagaimana dia berhasil mencapainya. Sejauh yang saya pahami, energi di dirinya, keinginan, motivasi, disiplin, teknik pemulihan, pola hidup, nutrisi – dia menggabungkan semuanya,” ujar Khabib. (*)

 

Sumber: detik.com

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top