.
Berita Olahraga

Manchester United Cetak Rekor Pendapatan

Manchester United Cetak Rekor Pendapatan Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com

Manchester United Cetak Rekor Pendapatan Berita Olahraga

OLAHRAGA– MANCHESTER United bukanlah sekadar klub sepak bola. Sebab, klub olahraga yang bermarkas di Old Trafford, Greater Manchester itu juga merupakan entitas bisnis yang menghasilkan banyak uang. Manajemen MU baru saja mengumumkan rekor baru dalam hal pendapatan dan laba tahunan, yakni 581,2 juta poundsterling atau hampir Rp10,5 triliun. “Kami senang dengan investasi pada skuat kami,” ujar Executive Vice-Chairman MU Ed Woodward.

Angka itu menjadi rekor terbaru. Sebelumnya, rekor pendapatan MU adalah 515,3 juta poundsterling atau sekitar Rp9,25 triliun. Sedangkan untuk pendapatan MU tahun depan diproyeksikan pada angka 575-585 juta poundsterling.

Dari pendapatan yang bejibun itu, MU membayar dividen sebesar 23,3 juta poundsterling. Pengeluaran terbesar adalah dari gaji pemain dan official sebesar 263,5 juta poundsterling atau sekitar Rp4,73 triliun. Jumlah yang menjadi rekor pengeluaran terbesar di Premier League.

MU sendiri sedang membidik potensi pendapatan lain termasuk dari media sosial. Woodward mengharapkan raksasa teknologi informasi seperti Amazon dan Facebook mau membeli hak siar pada masa mendatang. Menurutnya, dari data yang ada, 20 persen dari total subscriber MUTV berasal dari Amerika Serikat. Selain itu, tagar #MUFC di Twitter juga berkali-kali merajai cuitan soal olahraga. (jpn/vdm)

Sumber: jpnn.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top