Berita Olahraga

Manchester United Tidak Punya Striker Top, Solskjaer Dinilai Tidak Bersalah

Manchester United Tidak Punya Striker Top, Solskjaer Dinilai Tidak Bersalah Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com

Jakarta – Ole Gunnar Solskjaer dinilai tidak sepenuhnya bersalah atas kesulitan Manchester United di awal musim ini. Solskjaer diyakini sudah mengajukan sejumlah target transfer, hanya pihak klub gagal mendapatkannya.

MU jelas-jelas belum berkembang musim ini, tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League dengan 9 poin dari 8 pertandingan. Solskjaer hanya bisa membawa timnya memetik dua kemenangan.

Ada banyak masalah pada MU, salah satunya adalah keputusan melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez tanpa mendatangkan pengganti. Dampak keputusan ini terlihat jelas ketika Marcus Rashford dan Anthony Martial cedera, MU tidak punya striker.

Solskjaer lantas dikritik dan disalahkan terkait keputusan tersebut. Namun, kini muncul asumsi bahwa Solskjaer sebenarnya sudah mengajukan pengganti.

Bukan Kesalahan Ole

Sebagai pelatih, tentu Solskjaer harus bertanggung jawab terkait hasil buruk timnya. Namun, sebenarnya menyalahkan Solskjaer seorang diri bukan keputusan tepat.

Analis Premier League, Martin Allen, meyakini bahwa Solskjaer hanyalah salah satu korban dari kesalahan MU. Dia yakin Solskjaer sudah menentukan pengganti Lukaku, hanya pihak klub gagal mewujudkan transfer itu.

“Semua orang menyalahkan Ole, meminta dia dipecat, atau menuding dia sudah kelelahan. Namun, menurut saya, dia tidak layak disalahkan terkait keterpurukan ini,” buka Allen.

“Sebagai pelatih, jika Anda tidak memiliki barisan pemain bagus, tidak peduli siapa Anda, jelas Anda tidak akan bisa menang.”

Daftar Target yang Terbaikan

Allen yakin Solskjaer sebenarnya sudah meminta pemain-pemain tertentu kepada klub, tapi pada akhirnya hanya ada tiga pemain baru yang bisa didapatkan musim ini. Kasus ini sebenarnya sudah pernah terjadi pada Jose Mourinho, yang terulang pada Solskjaer.

“Pasti ada pemain yang diharapkan datang dan menggantikan Lukaku. Mereka pasti sudah menggelar pertemuan rekrutmen dan menentukan target,” lanjut Allen.

“Solskjaer pasti mengajukan daftar pemain kepada Ed Woodward, entah satu, dua, atau tiga pemain. Nomor satu jelas yang paling penting, mungkin maling mahal, lalu ada target kedua dan ketiga,” tandasnya.

Sayangnya, pada akhirnya daftar target Solskjaer yang disebut Allen itu tidak terwujud.(*)

Sumber : bola.net

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top