.
Marquez Layak Juara Dunia Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com

Marquez Layak Juara Dunia Berita Olahraga

MOTEGI – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP musim 2016. Hasil tersebut didapat ketika dirinya mampu menjadi rider paling pertama yang menyentuh garis finis di MotoGP seri Jepang.

Aroma Marquez bakal menjadi juara dunia di GP Jepang memang sudah tercium ketika dua pesaing terdekatnya di klasemen, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, gagal finis. Rossi gagal finis usai jatuh di lap ketujuh, sedangkan Lorenzo mengalami hal yang sama saat balapan berusia 21 lap.

Salah satu pembalap Tim Suzuki, Maverick Vinales, pun angkat bicara terkait keberhasilan Marquez tersebut. Ia menilai bahwa pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut memang layak menjuarai MotoGP tahun ini.

“Saya rasa bahwa Marc memang layak meraihnya (gelar juara dunia MotoGP 2016). Sebab, bagi saya ia telah melakukan sejumlah hal yang sangat cerdas sepanjang tahun ini,” ucap Vinales, seperti disadur dariMotorsport, Minggu (16/10/2016).

“Ia mampu ngotot ketika memang sangat dibutuhkan untuk tampil seperti itu, dan bisa kembali tenang hanya untuk sekadar mengamankan podium, seperti yang telah dilakukannya saat di (Sirkuit) Misano,” tuntasnya. (okz/zha)

sumber:okezone.com

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top