Berita Olahraga

Mengapa Laga Barcelona vs Real Madrid Disebut El Clasico?

Kroniktotabuan.com

BARCELONA– Sabtu (24/10/2020) malam nanti, laga yang akan mencuri perhatian seluruh penikmat sepak bola dunia akan tersaji di El Clasico pertama Barcelona vs Real Madrid dalam lanjuta La Liga 2020/21.

Barcelona akan menjamu Real Madrid lebih dulu di Camp Nou. Meski tanpa penonton, El Clasico tidak akan pernah kehilangan magnetnya.

Sejarah panjang sudah mencatat rivalitas kedua tim. 200 kali sudah kedua tim bertemu sepanjang sejarah mereka, dengan sama-sama mengoleksi 96 kemenangan dan sisanya imbang.

Yang belum banyak diketahui penikmat sepak bola terutama di Indonesia, sejak kapan laga kedua tim ini disebut El Clasico?

Dari bola.net, label “El Clasico” baru dikenal di awal abad ke-21.

Istilah “Clasico” dibuat untuk kepentingan promosi. Karena faktanya Barcelona dan Real Madrid baru terlibat pertarungan sengit sejak tahun 1950-an.

Sebelum itu masing-masing malah punya rivalitas dengan tim berbeda. Rela Madrid dengan Atletico Madrid, dan Barcelona dengan Espanyol.

20 tahun terakhir El Clasico berkembang begitu panas. Banyak intrik, adu superstar, dan skor-skor yang mengejutkan terjadi.

Keunikan El Clasico adalah tingginya rivalitas. Tidak hanya dua klub yang beradu, pealtih dan para pemain kedua tim pun sering dibenturkan.

Sebut saja duel Jose Mourinho vs Pep Guardiola beberapa tahun lalu, atau yang paling kentara duel Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.

Rivalitas ini pun tidak terbatas di La Liga, beberapa kaali pernah tesaji di Liga Champions, yang membuat segalanya semakin panas. (*)

Sumber: bola.net

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top