Berita Olahraga

MU Jauh Melebihi Barca dan Real Madrid saat ini. Berikut Buktinya

MU Jauh Melebihi Barca dan Real Madrid saat ini. Berikut Buktinya Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com
MU Jauh Melebihi Barca dan Real Madrid saat ini. Berikut Buktinya Berita Olahraga

Manchester United

OLAHRAGA– Manchester United, Real Madrid dan Barcelona adalah 3 klub besar yang menjadi wajah persepakbolaan Eropa bahkan dunia. Manchester United yang mempresentasekan kedigdayaan Inggris, Real Madrid dan Barcelona adalah raksasa Spanyol tiada tara.

Prestasi ketiga klub begitu memukau. Dilansir dari transfermrkt.com (07/072017) dalam level Eropa mereka telah memenangkan 20 gelar Liga Champions dimana Real Madrid memenangkan 12 gelar, Barcelona dengan 5 gelar dan MU dengan 3 gelar.

Tapi berbicara mengenai hal yang tak berhubungan dengan prestasi, MU sepertinya akan jauh lebih unggul dibanding keduanya. Hal yang seharusnya dihindari oleh semua klub yakni utang.
Dilansir dari Sepakbola.com (03/07/2017) bahwa MU menjadi klub Eropa dengan besaran utang paling besar. Tentu itu tidak mengagetkan mengingat ambisi klub yang ingin menjadi yang terbaik setelah era Sir Alex Ferguson telah berakhir.

536 juta uero adalah besarnya utang MU namun pemasukan sebesar 521 juta euro sudah tentu bisa melunasinya seketika. Terlebih Terlebih 80% dari aset klub berstatus aman.

Meski besaran utang yang sedemikian rupa namun dengan banyaknya pemasukan MU baik dari sponsor serta hak siar tentu dengan mudah mereka membayar utang-utang tersebut.

Di musim-musim sebelumnya pun MU memang sering diberitakan memiliki utang yang banyak namun kondisi keuangan yang sehat tentu menjadi jaminan keselamatan klub.

Besaran gaji dan Pembayaran transfer pemain secara bertahap disinyalir menjadi penyebab adanya utang yang melilit Manchester United. Dalam beberapa musim mereka telah mendatangkan pemain dengan harga selangit.

Di musim lalu saja MU mendatangkan Henrikh Mkhitaryan yang ditebus dari Borussia Dortmund dengan 30 juta pounds, Erick Bailly 30 juta pounds, Paul Pogba dengan 89 juta pounds yang memecahkan rekor transfer dunia.

Di bursa transfer kali ini sudah resmi menggaet bek Benfica yakni Victor Lindelof dengan 38 juta pounds. MU juga dikait-kaitkan dengan nama Romelu Lukaku, Alvaro Morata dan sederet nama lainnya yang tentu saja memiliki harga yang sangat tinggi. (ucnw/rez)

Sumber: UCnews

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top