Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Persipura Rilis 24 Nama untuk Liga 2020, Ada Pemain Asal Kotamobagu Ini!

Persipura Rilis 24 Nama untuk Liga 2020, Ada Pemain Asal Kotamobagu Ini! Berita Kotamobagu Berita Olahraga
Mario Fabio Londok
Kroniktotabuan.com

JAYAPURA– Persiapan Persipura Jayapura untuk mengarungi putaran Liga I 2020 makin matang dengan merilis daftar 24 pemain.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan dari 24 pemain itu, keseluruhan personel asing Persipura merupakan anggota baru.

Kempat pemain asing yang dimaksud adalah dua eks Arema FC, Arthur da Cunha dan Sylvano Comvalius, serta dua nama lainnya adalah Takuya Matsunaga dan Thiago Amaral.

Selain nama-nama tersebut ada juga beberapa pesepakbola lokal yang diboyong Persipura, yakni Feri Pahabol dan Gerry Mandagi.

Baca Juga: Mario Londok Debut Perdana di Liga 1, Persipura Bawa Poin dari Lamongan

Selain itu, Todd Rivaldo Ferre yang sebelumnya diberitakan bakal hengkang ke Persija Jakarta, terdaftar ke dalam 24 pemain tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Karena itu, Rivaldo Ferre memiliki kemungkinan untuk bertahan bersama Persipura.

“Itulah pemain-pemain yang sudah kami kontrak dan juga penambahan kontrak. Pemain-pemain ini merupakan pilihan langsung dan rekomendasi dari pelatih,” kata Tommy Mano, Selasa (21/1/2020).

Dari 24 pemain diumumkan Persipura, terdapat nama Mario Fabio Londok. Pemain kelahiran Kotamobagu ini merupakan penjaga gawang yang sudah memperkuat tim Mutiara Hitam sejak musim lalu.

Mario tetap dipertahankan Persipura untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga I 2020.

Musim lalu dia lewati dengan banyak mengisi bangku cadangan, namun Mario bertekad musim ini dia bisa menjadi pilihan utama pelatih. Meski diakuinya persaingan merebut kiper utama butuh perjuangan keras karena di Persipura terdapat juga nama-nama kiper lebih senior dan berpengalaman.

Untuk Persipura, setelah finis di posisi tiga Liga 1 2019, hasil lebih baik diburu tahun ini. Bukan tak mungkin, gelar juara mereka bidik, mengingat sudah cukup lama Persipura tidak menjadi yang terbaik di Liga Indonesia. Terakhir kali Persipura menjadi yang terbaik adalah pada Liga Indonesia 2013. (*/bto)

Baca Juga :  Mario Londok, Putera Kotamobagu Dipanggil Timnas U22

Berikut daftar 24 pemain Persipura

Pemain lama

Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Tinus Pae, Dede Sulaiman, Bernardus Valentino Telaubun, M Tahir, Marinus Wanewar, Fitrul Dwi Rustapa, Israel Wamiau, Mario Fabio Londok, Gunansar Mandowen, Kevin Rumakiek, Evraim Awes, Todd Rivaldo Ferre, Patrick Womsiwor, dan Theofilo Numberi.

Pemain baru

Yohanis Ferinando Pahabol, Gerry Mandagi, Imanuel Rumbiak, Takuya Matsunaga, Thiago Amaral, Arthur da Cunha, dan Sylvano Comvalius.

 

Sumber: okezone.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top