Berita Olahraga

Pertandingan Walikota Cup Ricuh, Penonton Sorot Panitia

Pertandingan Walikota Cup Ricuh, Penonton Sorot Panitia Berita Olahraga
Kroniktotabuan.com
Pertandingan Walikota Cup Ricuh, Penonton Sorot Panitia Berita Olahraga

Tampak wasit dievakuasi dari lapangan.

KOTAMOBAGU– Lanjutan turnamen sepakbola Walikota Cup 2 mempertemukan Bogani Putra Biga dan Putra Jaton Ikhwan, di stadion Nunuk Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (29/11/2017), ricuh.

Kericuhan terjadi saat pertandingan babak kedua habis. Saat wasit Tommy Manggopa meniup peluit panjang, official Bogani Putra dan Putra Jaton terlibat perang mulut di pinggir lapangan.

Sejumlah pemain yang melakukan protes kepada wasit juga menambah panas suasana. Penonton di pinggir lapangan yang ikut terprovokasi masuk ke lapangan dan mengejar official dan pemain Bogani Putra Biga.

Petugas keamanan dan panitia yang jumlahnya kalah banyak dengan penonton tampak kewalahan mengamankan. Ratusan penonton lainnya yang takut melihat suasana seperti itu memilih lari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kericuhan ini. Namun sejumlah pecinta bola menyayangkan tingkat keamanan di sekitar lapangan yang dinilai tidak sebanding dengan jumlah penontot.

Pertandingan Walikota Cup Ricuh, Penonton Sorot Panitia Berita Olahraga

Tampak suasana di lapangan saat kericuhan terjadi.

“Harusnya panitia bisa membaca situasi sebelum pertandingan dimulai. Sudah tahu pasti pertandingan ini akan berlangsung panas, pengamanan yang dihadirkan hanya sedikit. Panitia harus mengevaluasi diri,” kata Firman, salah satu penonton.

“Kami kecewa. Sudah bayar mahal masuk lapangan tapi keamanan dan kenyamanan tidak memuaskan,” ujar penonton lainnya.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2- 1 untuk kemenangan Bogani Putra Biga. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top