Berita Olahraga

Real Madrid Babak Belur Mestalla, Catatan Buruk Zidane

Zinedine Zidane (AP Photo)
Kroniktotabuan.com

VALENCIA– Dihajar 4-1 oleh Valencia di Mestalla, Senin (9/11/2020), Real Madrid harus pulang dengan hasil paling mengecewakan.

Madrid sebelumnya unggul lebih dahulu berkat gol yang dibuat Karim Benzema di menit ke-23. Valencia membalikkan kedudukan di akhir babak pertama setelah Carlos Soler menciptakan gol penalti dari handball Lucas Vazquez yang diikuti gol bunuh diri Raphael Varane.

Setelah turun minum, Madrid luluh lantak. Pelanggaran Marcelo terhadap Maxi Gomez memaksa wasit kembali menghadiahi penalti untuk Valencia yang dieksekusi sempurna oleh Soler. Selanjutnya untuk ketiga kalinya, Madrid dihukum penalti menyusul hand ball Sergio Ramos untuk dikonversi Soler guna menciptakan hat-trick.

Kekalahan ini adalah kekalahan kedua dalam tujuh pertandingan Real Madrid di LaLiga setelah sebelumnya dipermalukan tim promosi Cadiz 0-1.

Tak hanya itu, pelatih Real Madrid harus menerima bahwa kekalahan itu menjadi catat buruk baginya.

Untuk pertama kalinya Madrid kebobolan empat gol di sebuah pertandingan LaLiga di bawah arahan pelatih Prancis itu. Terakhir kali Madrid kemasukan empat gol atau lebih adalah pada Oktober 2018 kala dibenamkan Barcelona 1-5, yang menandai laga terakhir Julen Lopetegui sebagai pelatih.

“Kami memulai pertandingan dengan baik, kami memimpin 1-0, kami tidak mempertahankan pressing tinggi dan kemudian tertinggal,” sebut Courtois usai laga di situs resmi klub. “Setelah turun minum kami mencoba membalikkan kedudukan karena kupikir kami bisa melakukannya.”

“Di awal babak kedua aku membuat penyelamatan bagus yang menghantam tiang gawang dan kemudian ada dua penalti. Kami punya banyak peluang mencetak gol, tapi bolanya enggan masuk ke gawang pada hari ini.” (*)

Sumber: detik.com

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top