Opini

Prabowo Bukan Lawan Tanding Sebanding Bagi Jokowi

Prabowo Bukan Lawan Tanding Sebanding Bagi Jokowi Opini
Benny Rhamdani
Kroniktotabuan.com

Tiga hari lalu Saya ditanya oleh seorang wartawan dari salah satu media, terkait kesiapan Pak Jokowi dalam menghadapi Debat Pilpres putaran pertama. 

“Apakah ada persiapan Khusus yang dilakukan TKN atau Capres O1 dalam Menghadapi Debat Capres nanti”. 

Kurang lebih seperti itu pertanyaan sang wartawan via telepon. 

Secara spontan Saya menjawab “Tidak ada persiapan khusus bahkan istimewa yang dilakukan, baik oleh TKN maupun Pak Jokowi untuk menghadapi debat Capres. Juga tidak ada latihan khusus untuk itu.  Yang dilakukan TKN dan Pak Jokowi hanya bersifat diskusi ringan. Sebagaimana diskusi-diskusi lainnya saat TKN bertemu dengan Sang Capres O1.”

“Kok bisa?” Tanya Si Wartawan agak sedikit penasaran.

Saya jelaskan, bahwa Prabowo bukanlah Lawan Tanding Yang Sebanding bagi Jokowi di Pilpres 2019. Ada faktor pembeda Pilpres kali ini, dibanding ketika Pak Jokowi head to head dengan Prabowo di Pilpres 2014.

Pertama; 

Di Pilpres 2019, sosok Pak Jokowi hadir di panggung debat tentu tidak hadir sebgai Capres, tapi statusnya juga sebagai Presiden RI yang masih menjabat(petahana). 

Sementara Prabowo tampil sebagai Capres yang ke 3 kali. Dan pernah 2 kali kalah dalam pencapresan sebelumnya.

Kedua; 

Pak Jokowi tampil dipanggung debat Capres yang akan berhadapan dengan Capres yang dikalahkannya di pemilihan Presiden sebelumnya. 

Sementara Prabowo sadar dan ingat betul, bahwa dipanggung Debat capres kali ini, dia sedang menghadapi Capres yang pernah mengalahkannya di Pilpres 5 tahun sebelumnya.

Ketiga;

Dipanggung Debat Capres yang akan dimulai malam ini, Pak Jokowi akan menyampaikan Ide, gagasan dan program aksi sebagaimana yang tertuang dalam Visi Misi, yang semua bertolak dari hal-hal yang bersifat praksis. Semua yang disampaikan pasti akan bersifat lebih original dan faktual. 

Sementara Prabowo yang statusnya hanya sebagai penantang(tidak punya pengalaman memimpin pemerintahan), dipastikan hanya akan menyampaikan ide, gagasan dan Pogram aksinya yang semua bertolak pada hal-hal yang bersifat Teoritis. Semua yang disampaikan pasti akan bersifat sekedar utopis dan Sensasional.

Kesimpulan dari 3 hal faktor pembeda di atas, bahwa Kami menyakini Pak Jokowi akan tampil dengan tenang dan semua materi debat baik Ide, gagasan dan Program aksi yang merepresentasi Visi Misi Capres 01 akan mengalir dengan baik. Demikian juga saat Pak Jokowi meladeni pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan oleh Capres 02.

Hal ini tentu dipastikan akan beda dengan Prabowo sebagai capres 02. Sebagai Capres yg pernah kalah 2 kali, tidak pernah punya pungalaman memimpin pemerintahan, dan di panggung debat kali ini berhadapan dengan Orang yg pernah mengalahkannya di Pilpres 5 tahun lalu, dipastikan itu menjadi ‘luka bhatin’ tersendiri bagi Prabowo  yg tentunya akan berpengaruh secara phsyco politik pada mental dan kejiwaan yang nervous yang kan merusak, baik gaya bicara maupun isi materi debat yang akan disampaikannya dihadapan  audiens dan juga disaksikan puluhan jura rakyat indonesia.

Sehingga kami meyakini, debat Pilpres secara keseluruhan akan dimenangkan jokowi dan secara elektoral akan berdampaik pada naiknya persentase dukungan rakyat kepada pasangan Capres 01 Jokowi-KH.Ma’ruf Amin.

Jakarta, 17 Januari 2019

BENNY RHAMDANI

Direktur Kampanye

TKN Jokowo-KH.Ma’ruf Amin

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top