Berita Olahraga

Pebulutangkis Beristerikan Gadis Kotamobagu Ini Lolos Final Kejuaraan Dunia

Kroniktotabuan.com

Pasangan ganda Indonesia Rian Agung Saputro dan Mohammad Aksan.(Foto: kompas.com)

GLASGOW– Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berhasil melangkahkan kaki mereka ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, Sabtu (26/8/2017), Ahsan/Rian sukses menaklukkan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ahsan/Rian mencatatkan kemenangan straight games, 21-12, 21-15, dalam tempo 37 menit.

Ahsan/Rian tampil begitu impresif pada gim pertama. Mereka mendominasi jalannya dengan menunjukkan rotasi permainan yang baik.

Penempatan bola yang apik dari Ahsan/Rian menjadi kunci keberhasilan mereka pada gim pertama. Sesi ini pun ditutup keduanya dengan kemenangan yang cukup telak, 21-12.

Kamura/Sonoda mencoba memperbaiki performa minor mereka pada gim kedua. Pasangan unggulan keempat itu mengawalinya dengan menorehkan dua angka beruntun.

Poin demi poin dikumpulkan, tetapi performa Kamura/Sonoda rupanya mengendur jelang interval.

Sempat mengontrol permainan, mereka akhirnya berbalik tertinggal dari Ahsan/Rian.

Ahsan/Rian sukses membuat Kamura/Sonoda kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Keunggulan Ahsan/Rian bertahan hingga gim kedua berakhir. Mereka pun berhak memperoleh tiket ke babak final.

Pada partai final, Minggu (27/8/2017), Ahsan/Rian akan menghadapi pemenang antara Chai Biao/Hong Wei dan Liu Cheng/Zhang/Nan yang sama-sama berasal dari China.

Keberhasilan Ahsan/Rian ke final kejuaraan dunia ini disambut antusias pecinta bulu tangkis di Kotamobagu. Selain bangga karena Indonesia punya peluang berjaya di turnamen ini, ternyata pasangan dari Muhammad Ahsan yakni Rian Agung Saputro punya ikatan emosional dengan Kotamobagu.

Rian rupanya beristerikan gadis asal Kotamobagu yang belakangan diketahui berdomisili di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, yakni Mega Mustica Mokoginta. (kmp/rab)

Sumber: Kompas.com

To Top