Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkot Kotamobagu Siap Ikut Apresiasi Bunda PAUD 2023


15 Sep 2023 19:06 WITA


 Pemkot Kotamobagu Siap Ikut Apresiasi Bunda PAUD 2023 Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Nasional akan diselenggarakan September 2023.

Menindaklanjuti hal tersebut Dinas Pendidikan Kotamobagu melakukan pertemuan dengan Bunda Paud Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta di Aula UPTD SKB Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (14/9/2023) kemarin.

Kepala Seksi PAUD Disdik Kotamobagu, Vivianyta Wenur mengatakan, persiapan megikuti Gelaran Apresiasi Bunda Paud 2023, ini ini sudah pada tahap pendaftaran.

“Kebetulan ada program nasional yang diikuti seluruh kabupaten/kota se-indonesia, bahwa pada bulan ini akan dilaksanakan Apresiasi Bunda Paud Tingkat Nasional tahun 2023, dan pendaftaran itu akan ditutup sampai tanggal 22 September 2023,” kata Vivi kepada kuasa.net di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Vivi mengatakan, ini merupakan program nasional, terutama tentang masa transisi dari Paud ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan.

“Dan program ini kami jalankan sesuai dari arahan pemerintah pusat, jadi kota kotamobagu berupaya semaksimal mungkin untuk bisa ikut dalam kegiatan ini”, terangnya.

Ia berharap program transisi ini dapat memudahkan siswa-siswi dalam proses belajar kedepan.

“Saya berharap Kegiatan ini memudahkan bagi siswa dalam proses belajar serta membuat dunia pendidikan kita akan lebih maju lagi kedepannya karena kita tahu bersama bahwa program ini transisi dari Paud ke SD menyenangkan dimana tidak ada lagi Calistung untuk anak-anak karena sudah menggunakan metode belajar sambil bermain, bukan lagi seperti dulu yang harus menulis menghitung dan membaca,” harapnya.

Kegitan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Aljufri Ngandu, para kepala sekolah, guru paud dan guru SD kelas 1 dan 2 se-Kotamobagu.(Abdul Marham)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu Sabtu Nanti Bakal Tampilkan Tang Sin dan Barongsai

22 Februari 2024 - 17:33 WITA

Maksimalkan Pelayanan KTP Digital, Disdukcapil Kotamobagu Bakal Jemput Bola

21 Februari 2024 - 21:39 WITA

Perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu Bakal Digelar Meriah Akhir Pekan Ini

21 Februari 2024 - 17:25 WITA

Harga Beras Naik! Pemkot Kotamobagu Bakal Gelar Operasi Pasar Murah

20 Februari 2024 - 21:40 WITA

Pelaku Curanmor Diringkus Reskrim Polsek Sekayu

20 Februari 2024 - 07:37 WITA

Walikota Kotamobagu bersama Empat Kepala Daerah se- BMR Teken MoU dengn BPKP Sulut

19 Februari 2024 - 21:27 WITA

Trending di Berita Daerah