.

Game

Piala Presiden Esports 2021 MLBB, ini 10 Tim yang Lolos ke Group Stage

Piala Presiden Esports 2021 MLBB
10 tim yang lolos ke Group Stage Piala Presiden Esports 2021 MLBB. (Instagram/ pialapresidenesports)

Laga Grand Final BTR vs EVOS menjadi penutup Kualifikasi Terbuka Piala Presiden Esports 2021 divisi MLBB. Terdapat sepuluh tim yang nantinya bakal berkompetisi di Group Stage Piala Presiden Esports 2021.

Sebagai informasi, Group Stage Babak Utama akan mempertandingkan perwakilan dari Kualifikasi Regional (6 tim), Kualifikasi Terbuka (1 tim), dan Kualifikasi Tertutup (3 tim).

Pertandingan pada Sabtu (27/11/2021) mempertemukan laga sengit antara BTR Alpha vs EVOS Legends. Tampil menawan sejak perempatfinal, Bigetron Alpha mampu lolos di Kualfikasi Terbuka setelah mengandaskan EVOS Legends.

Ini membuat BTR Alpha mengantongi satu tiket untuk melanjutkan ke fase Group Stage – Main Stage Piala Presiden Esports 2021. Sebaliknya EVOS dan tim lain harus gugur mengingat perwakilan dari Kualifikasi Terbuka hanya ada satu slot saja.

Hasil ini membuat EVOS tak meraih hasil maksimal pada beberapa turnamen terakhir. Macan Putih gagal ke M3 World Championship Mobile Legends setelah kandas dari ONIC di Final Lower Bracket MPL ID Season 8.

Mereka juga harus angkat koper terlebih dahulu di MPL Invitational 2021 setelah kalah di laga El Clasico melawan RRQ. Kemenangan 2 vs 0 atas EVOS membuat BTR Alpha berhak menjadi satu-satunya tim yang mengamankan slot dari Kualifikasi Terbuka.

Sebelum ini, terdapat Kualifikasi Tertutup yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November 2021. Hasilnya, beberapa tim seperti ONIC, Rebellion Genflix, BTR Alpha, dan Geek Fam harus gugur saat perempat final.

Babak semifinal mempertemukan antara RRQ vs Alter Ego dan EVOS vs Aura Fire. Melalui sistem pertandingan BO5, Alter Ego dan EVOS harus menerima kekalahan dengan selisih tipis sehingga mereka bertarung di Bronze Match.

Alter Ego Esports berhasil menang tipis atas EVOS Legends dengan skor 3 vs 2 sehingga mereka menempati peringkat ketiga. Pada laga Grand Final, Aura Fire mampu melumat RRQ Sena dengan skor 3 vs 0.

Ini membuat Kualifikasi Tertutup diwakili oleh Aura Fire, RRQ Sena, dan Alter Ego. Selain Kualifikasi Terbuka dan Tertutup, ada pula Kualifikasi Regional yang menampilkan tim eSports terbaik dari regional tertentu.

Berikut sepuluh tim yang lolos ke Group Stage Piala Presiden Esports 2021 MLBB:

  • Regional Sumatera: EquiteForti 99
  • Regional Kalimantan: HFX Esports
  • Regional Sulawei: Kaizen Fraccnant
  • Regional Jawa: Arceus Esports
  • Regional Bali, NTT, NTB: Arche Kara
  • Regional Maluku, Papua: Morph Viper
  • Kualifikasi Tertutup: Aura Fire
  • Kualifikasi Tertutup: RRQ Sena
  • Kualifikasi Tertutup: Alter Ego Esports
  • Kualifikasi Terbuka: Bigetron Alpha

Itulah tadi daftar 10 tim yang masuk ke dalam Group Stage Piala Presiden Esports 2021 MLBB, mana tim eSports jagoan kalian? komen dibawah..

To Top