25 Legislator Kotamobagu Ikut Orientasi Berita Politik
Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang menyematkan kartu peserta orientasi kepada Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Sekretariat DPRD Kotamobagu bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyelenggarakan orientasi untuk pimpinan dan anggota DPRD.

Kegiatan dibuka oleh Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang mewakili Gubernur, Senin (4/11/2019), di Hotel Grand Puri Manado.

Sekretaris DPRD Kotamobagu, Agung Adati, menyebut kegiatan ini akan berlangsung hingga 8 November mendatang.

“Semua pimpinan dan anggota DPRD mengikuti orientasi ini,” kata Agung kepada Kronik Totabuan.

“Untuk anggota DPRD yang sudah dua periode atau yang memasuki periode ketiga, orientasi ini sudah lebih pada pendalaman terhadap tugas dan fungsi DPRD. Sedangkan mereka yang masih baru, orientasi ini seperti pembekalan atas tugas dan fungsi-fungsi DPRD.”

“Sehingga itu orientasi ini menjadi sebuah kewajiban untuk dilaksanakan oleh sekretariat dan menjadi wajib diikuti oleh semua anggota DPRD. Banyak pemateri yang akan hadir di sini,” katanya.

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag mengatakan sudah sering mengikuti orientasi. Namun dia selalu antusias.

“Di partai juga selalu melaksanakan orientasi atau pembekalan semacam ini. Tetapi ini sangat positif, karena lebih memperdalam pengetahuan kita soal tugas dan tanggung jawab sebagai legislator. Biar kita lebih paham dan banyak referensi,” ucap Meiddy.

Dia juga berharap selama pelaksanaan orientasi ini, semua anggota DPRD Kotamobagu mengikuti dengan baik.

“Apalagi setelah ini kita akan melaksanakan salah satu tugas besar kita di DPRD yakni penyusunan APBD tahun 2020,” katanya. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top