.
IKLAN KELUARGA BESAR PDI PERJUANGAN KOTA KOTAMOBAGU Iklan Panitia Pengawas Pemilihan Umum kota Kotamobagu
Berita Politik

40 Bacaleg Mendaftar, PDI Perjuangan Banjir Peminat

40 Bacaleg Mendaftar, PDI Perjuangan Banjir Peminat Berita Politik
Ketua DC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag, saat memasukkan daftar pengurus ke KPU Kotamobagu beberapa waktu lalu.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, rata-rata Partai Politik (Parpol) di Kotamobagu telah melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan diusung.

PDI Perjuangan salah satunya. Sejak akhir April lalu partai bernomor urutu 3 ini sudah membuka pendaftaran untuk Bacaleg. Baik untuk kader partai maupun masyarakat umum.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag mengatakan, sejak dibuka April lalu hingga Mei, sekira 40 orang yang mendaftar dan mengembalikan berkas.

Selanjutnya, kata Meiddy, 40 Bacaleg tersebut akan diseleksi ketat oleh partai untuk diusung di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) di Kotamobagu.

“Dapil I Kotamobagu Utara-Timur 10 orang, Dapil II Kotamobagu Selatan 6 orang, dan Dapil III Kotamobagu Barat 9 orang. Jadi kita seleksi 25 orang terbaik yang layak diusung berdasarkan mekanisme yang ditetapkan partai,” ungkap Meiddy, Sein (28/5/2018).

Meiddy mengaku tak kaget partai yang dia pimpin banjir peminat jelang Pemilu 2019. Dari 40 pendaftar, kata Meiddy, diutamakan dicalonkan adalah kader yang memiliki potensi.

“Wajar PDI Perjuangan diminati. Selain partai besar, PDI Perjuangan punya citra baik, karena itu banyak yang ingin bersama-sama dengan kita,” pungkasnya. (vdm)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top