AKM Diminta Maju DPD RI Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 

AKM Diminta Maju DPD RI Berita Politik

Abdul Kadir Mangkat

BOLMONG– Selain DPR RI, warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) juga berharap agar tetap ada wakil di DPD RI. Ini karena Benny Ramdhani yang sekarang menjadi satu-satunya wakil kemungkinan besar akan mencoba peruntungan di DPR RI.

Sejumlah figur mulai diwacanakan maju menjadi calon senator. Namun belakangan satu nama gencar disebut paling cocok diutus ke DPD RI yakni Abdul Kadir Mangkat (AKM). Politisi Golkar yang sudah tiga periode duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Bolmong.

AKM merupakan mantan Ketua DPRD Bolmong periode 2009- 2014 dan saat ini duduk sebagai wakil ketua DPRD. Pengalamannya sebagai wakil rakyat di DPRD Bolmong diyakini merupakan modal besar untuk membawa amanah rakyat BMR di DPD.

“Dari figur, kemampuan dan kelayakan menjadi wakil rakyat, Pak Kadir AKM layak dipercaya rakayt BMR ke DPD pada Pemilu 2019 mendatang. Sudah saatnya juga Pak AKM naik ke level lebih tinggi sebagai wakil rakyat,” kata Eko Paputungan, salah satu pemuda Kotamobagu, Senin (2/10/2017).

Figur AKM yang dekat dan dikenal luas di BMR disebut bisa dengan mudah mendapat tempat di hari rakyat BMR.

“Dari sejumlah tokoh yang digadang maju ke DPD RI, Pak AKM layak sekali menjadi utusan. Dengan begitu satu kursi BMR di DPD tetap terjaga. Karena itu kami meminta beliau agar siap maju,” katanya. (ahr/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top