Berita Kotamobagu

Bangga Capaian PDI Perjuangan Kotamobagu, Wagub Kandouw Hadiri Pelantikan Mekal Cs

Bangga Capaian PDI Perjuangan Kotamobagu, Wagub Kandouw Hadiri Pelantikan Mekal Cs Berita Kotamobagu Berita Politik
Steven Kandouw
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemilu 17 April 2019 lalu menjadi hari bersejarah bagi PDI Perjuangan di Kotamobagu.

Untuk pertama kali sejak Kotamobagu berdiri menjadi daerah otonom baru tahun 2007 lalu, partai ini menjadi pemenang dan peraih kursi terbanyak di daerah ini.

Sejak Kotamobagu pun masih tergabung dengan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), PDI Perjuangan tak pernah menang di sini dan baru sekarang.

Capaian PDI Perjuangan Kotamobagu tahun ini cukup gemilang dan mendapat apresiasi banyak pihak di partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Pasalnya, Kotamobagu merupakan barometer politik lima daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Sebagai bentuk apresiasi para petinggi PDI Perjuangan di Sulawesi Utara (Sulut) atas capaian itu, pada pelantikan anggota DPRD Kotamobagu periode 2019- 2024 yang akan digelar Selasa (10/9/2019) esok, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, akan hadir.

Baca Juga: Meiddy Sukses Bawa PDI Perjuangan Catatkan Sejarah di Kotamobagu. Ini yang Diungkapkannya!

Steven merupakan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut. Dia juga digadang akan menjadi Calon Gubernur Sulut jika Olly Dondokambey diangkat menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo.

Soal kedatangan Wagub Steven ke pelantikan DPRD Kotamobagu, informasi diperoleh, itu sebagai apresiasi khusus kepada partai dan kader yang sudah memecahkan mitos partai ini tak akan pernah bisa menang di Kotamobagu.

“Pak Gubernur dan Wagub itu bangga akhirnya PDI Perjuangan menang dan merebut kursi Ketua DPRD Kotamobagu. Sebagai apresiasi, Pak Wagub datang khusus ke pelantikan. Sebagai support juga supaya kader terpilih memberikan pengabdian yang sungguh-sungguh kepada masyarakat dan partai,” ungkap sejumlah kader PDI Perjuangan di kompleks kantor DPRD Kotamobagu, Senin (9/9/2019).

“Pak Wagub memang sudah janji kalau PDI Perjuangan menang di Kotamobagu, beliau akan datang ke acara pelantikan. Ini juga sebuah kebanggaan bagi kader partai,” kata para kader militan ini.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kotamobagu, Agung Adati, membenarkan soal rencana kedatangan Wagub Sulut ke acara pelantikan besok.

“Kalau tidak ada halangan, beliau (Wagub) akan hadir. Sudah ada informasi juga dari Humas Pemprov Sulut,” ucap Agung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag (Mekal), membenarkan juga soal kehadiran Wagub Sulut pada pelantikan DPRD.

“Beliau akan hadir. Sudah diberitahukan juga ke kami,” kata calon Ketua DPRD Kotamobagu ini.

Diketahui, Pemilu 17 April lalu, PDI Perjuangan Kotamobagu menang di tiga daerah pemilihan yang ada dengan raihan 5 kursi dari 25 kursi yang ada di DPRD Kotamobagu.

5 kader yang terpilih yakni Meiddy Makalalag, Yunita Lontoh, Adrianus Mokoginta, Royke Kasenda, dan Abdul Haris Mongilong. (mg1/bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top