Berita Politik

Bapemperda DPRD Kotamobagu ‘Belajar’ di Depok

Bapemperda DPRD Kotamobagu ‘Belajar’ di Depok Berita Politik
Rombongan Bapemperda DPRD Kotamobagu dikoordinir Ketua DPRD Meiddy Makalalag berdiskusi dengan DPRD Depok soal penyusunan Prolegda 2020. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotamobagu melakukan studi banding ke DPRD Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Kamis (17/10/2019).

Studi banding dilakukan terkait dengan agenda Bapemperda dalam waktu dekat yang akan menyiapkan atau menyusun rencana Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2020.

Ketua dan mayoritas anggota Bapemperda DPRD Kotamobagu yang berangkat ke Depok ini. Bersama mereka juga Ketua DPRD Meiddy Makalalag sebagai koordinator rombongan.

Di DPRD Kota Depok, rombongan wakil rakyat Kotamobagu ini diterima Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H M Supriono.

Meiddy Makalalag dihubungi melalui Whatsapp mengatakan, sebagian besar anggota Bapemperda adalah anggota baru. Itu juga menjadi salah satu alasan mereka melakukan kunjungan ke DPRD Depok.

“Agar mereka dapat tambahan pengetahuan soal bagaimana, apa saja, dan seperti apa nantinya yang harus mereka lakukan saat penyusunan Prolegda tahun 2020. Apalagi DPRD Kota Depok sudah lebih dulu, dan sudah siap dengan Prolegda mereka,” kata Meiddy.

Selain itu, kata Meiddy, ada beberapa kesamaan kondisi antara Kotamobagu dan Depok, sehingga ada Perda juga bisa diadopsi untuk dibuat di Kotamobagu.

“Yang positif, cocok dengan daerah kita, bisa kita terapkan juga di Kotamobagu melalui Perda,” pungkasnya.

Mereka yang datang ke DPRD Kota Depok di antaranya Ketua DPRD Meiddy Makalalag, Ketua Bapemperda Anugerah Begie Ch Gobel, dan anggota masing-masing Eka Sartika Mashoeri, Alfitri Tungkagi, Yunita Lontoh, dan Yossy Samad. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top