Berita Politik

Belum Beber Nama Calon, PDIP Akan Beri Kejutan

Kroniktotabuan.com
Belum Beber Nama Calon, PDIP Akan Beri Kejutan Berita Politik

Meydi Makalalag.

KOTAMOBAGU– Beberapa partai politik sudah selesai melakukan penjaringan bakal calon baik walikota maupun wakil walikota . Bahkan ada yang sudah memberi sinyal siapa figur yang akan diusung di Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang.

Golkar sudah menetapkan Djelantik Mokodompit sebagai calon tunggal melalui pleno yang digelar DPD II beberapa waktu lalu. PAN juga demikian. Meski di tingkat DPP masih terjadi tarik menarik, tetapi tidak akan lepas dari dua figur petahana yakni Tatong Bara dan Jainuddin Damopolii.

Partai Demokrat sudah bulat mengusung Ishak Sugeha. PKB jauh hari berniat mencalonkan Jusran Mokolanud di posisi wakil walikota. Sedangkan Hanura dan Gerindra, sudah membuka penjaringan dan tinggal menunggu hasil. Sedangkan PKS diprediksi akan mengusung Tatong Bara.

Berbeda dengan partai-partai tersebut, PDIP justeru belum ada tanda-tanda akan mengusung siapa. Bahkan proses penjaringan pun belum dilakukan.

Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meydi Makalalag mengatakan, partainya memiliki mekanisme berbeda dalam menentukan calon yang akan diusung. Tak terpengaruh dengan proses yang sudah dilakukan partai lain, Meydi menyebut cepat atau lambat akan diketahui siapa figur diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Pada akhirnya pasti diketahui bersama. Tunggu saja karena mekanisme di partai sedang berjalan,” kata Meydi kepada Kronik Totabuan, Kamis (21/9).

Komunikasi lintas partai dilakukan juga PDIP Kotamobagu. Beberapa figur juga diakuinya intens berkomunikasi agar sejalan dengan PDIP di pilwako.

“Tunggu saja. Tapi yang pasti, PDIP selalu mengutamakan kader,” tegasnya. (fah/vdm)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top