Berita Politik

Berkas Persyaratan Dukungan TB-NK Sah!

Berkas Persyaratan Dukungan TB-NK Sah! Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Berkas Persyaratan Dukungan TB-NK Sah! Berita Politik

Penandatanganan kelengkapan berkas paslon Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan di kantor KPU.

KOTAMOBAGU– Diskorsing sejak pukul 14.00 wita siang tadi, proses verifikasi berkas bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kogamobagu, Tatong Bara dan Nayodo Kurniawan, akhirnya dicabut dan disahkan oleh KPU sekira pukul 22.00 Wita malam ini.

Proses verifikasi terkendala dikarenakan berkas dukungan oleh PAN, parpol pengusung yang seharusnya ditandatangani oleh ketua DPD II PAN Kotamobagu, tidak dilakukan. Sehingga berkas tersebut langsung dikirim melalui KPU RI dan dilanjutkan ke DPP PAN dan ditandatangani oleh Ketum dan Sekretaris PAN.

“Sudah disahkan. Kendalanya tadi sehingga diskorsing karena kita masih menunggu SK pengambilalihan dari pusat. Sebab, dari DPD tidak mendaftarkan paslon. Proses selanjutnya, berkas kita terima tinggal meneliti dan memeriksa syarat calon. Setelah itu paslon akan melakukan tes kesehatan sesuai jadwal di Rumah Sakit Kandouw Manado,” ujar Ketua KPU, Nova Tamon

Calon Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan mengatakan, setelah selesai melakukan pendaftaran, pihaknya akan menfokuskan untuk membentuk tim pemenangan diseluruh kecamatan se-Kotamobagu.

“Berkasnya masuk lewat email ke KPU Kotamobagu sekira pukul 22.00 wita. Setelah ini, kami dan seluruh partai pengusung dan pendukung, akan melakukan pembentukan tim pemenangan serta merekrut relawan,” ujar Nayodo.

Dengan mendapat dukungan penuh tambah Nayodo, pasangan TB-NK optimis meraih perolehan suara pada pemilihan nanti.

“Dengan memberikan rekomendasi kepada kami, otomatis seluruh mesin partai akan berjalan maksimal. Sebagai instruksi dari DPP, bahwa seluruh kader harus bekerjasama dengan tim, untuk memenangkan pasangan TB-NK,” katanya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top