Berita Politik

Calon Wakil Walikota yang Diduga Bagikan Uang Susu Penuhi Panggilan Panwaslu Kotamobagu

Calon Wakil Walikota yang Diduga Bagikan Uang Susu Penuhi Panggilan Panwaslu Kotamobagu Berita Politik
Suharjo Makalalag
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Sempat mangkir pada panggilan pertama Panwaslu Kotamobagu, Calon Wakil Walikota Kotamobagu nomor urut 2, Suharjo Makalalag, akhirnya memenuhi panggilan kedua, Senin (25/6/2018).

Suharjo Makalalag yang merupakan pasangan dari Calon Walikota Jainuddin Damopolii ini, datang ke kantor Panwaslu sekira pukul pukul 12.15 Wita. Suharjo datang didampingi sejumlah anggota tim pemenangannya.

Tiba di kantor Panwaslu, Suharjo langsung diarahkan masuk ke ruangan Ketua Panwaslu untuk dimintai klarifikasi soal bagi-bagi uang di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, pada 23 Juni lalu.

Suharjo dimintai klarifikasi oleh salah satu komisioner Panwaslu, Amaludin Bahansubu, sekira 3 jam lamanya.

Kepada wartawan usai memberikan klarifikasi ke Panwaslu, Suharjo mengaku 23 Juni lalu mendatangi Kelurahan Motoboi Kecil.

Namun dia membantah memberikan uang kepada dua warga yang melaporkannya.

“Tidak benar saya bagi-bagi uang untuk beli susu. Saya hanya mampir saja saat itu. Kalau bagi-bagi uang, pasti semua saya berikan. Bukan hanya dua orang itu,” kata Suharjo.

Sementara itu, Komisioner Panwaslu Kotamobagu, Amaludin Bahansubu mengatakan, masih akan mendalami terus keterangan Suharjo sebagaimana dalam BAP.

“Rabu 27 Juni sudah ada hasilnya. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Sebelumnya pada 23 Juni kemarin, Suharjo Makalalag dilaporkan ke Panwaslu oleh Nursila Daeng Masingki dan Masdi Daeng, dua warga Motoboi Kecil.

Mereka melaporkan Suharjo Makalalag yang diduga bagi-bagi uang jelang hari pencoblosan.

Keduanya melapor dan membawa barang bukti uang pecahan Rp100 ribu yang diberikan Suharjo. Saat memberikan uang tersebut, Suharjo menyebut untuk membeli susu anak. (tr2/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top