Berita Politik

Calon Walikota, PDIP Hanya Undang Tatong Bara  

Calon Walikota, PDIP Hanya Undang Tatong Bara    Berita Politik
Kroniktotabuan.com

 

Calon Walikota, PDIP Hanya Undang Tatong Bara    Berita Politik

Tatong Bara

KOTAMOBAGU-  Tim penjaringan bakal calon kepala daerah  DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut) telah melayangkan undangan kepada 11 nama bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu. Di antara mereka itulah rekomendasi PDIP akan dikeluarkan.

Menariknya dari 11 nama yang diundang, untuk bakal calon walikota hanya terdapat satu nama yakni petahana Tatong Bara. Nama-nama seperti Jainuddin Damopolii dan Djelantik Mokodompit yang disebut sebagai pesaing kuat Tatong, tidak terakomodir.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu)  PDI Perjuangan Sulut, Lucky Senduk sebagaimana dilansir Tribun Manado, 11 nama terundang termasuk Tatong Bara telah melalui mekanisme terbuka terbatas dan telah melalui tahapan survey dari partai.

“Untuk calon walikota hanya satu nama yang kami undang yaitu Tatong Bara,” jelas Lucky, Selasa (24/10/2017) malam.

Terpisah, Nayodo Koerniawan salah satu kandidat calon wakil walikota yang ikut diundang PDIP menyatakan kesiapannya untuk datang mendaftar.

“Saya dan sahabat Nayodo sudah melakukan rapat persiapan untuk datang mendaftar pada 28 Oktober mendatang,” kata Nayodo.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag mengungkapkan, 11 nama yang diundang tim penjaringan DPD PDIP Sulut nanti akan mengerucut menjadi lima nama untuk diusulkan ke DPP di Jakarta.

“Kemudian DPP akan menentukan siapa yang diusung baik sebagai calon walikota atau wakil walikota,” kata Meiddy. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top