Demokrat Juga Usung Tatong- Nayodo Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Demokrat Juga Usung Tatong- Nayodo Berita Politik

Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan

KOTAMOBAGU– Partai Golkar, Jumat (5/1/2018), telah resmi mengumumkan petahana Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu yang diusung.

SK pencalonan sudah diserahkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kepada Ketua DPD II Golkar Kotamobagu Djelantik Mokodompit.

Dengan demikian, tersisa Partai Demokrat yang belum menentukan calon dan sudah tidak mungkin bisa mengusung. Kursi Partai Demokrat di DPRD Kotamobagu hanya tiga, sementara semua partai pemilik kursi sudah mendukung Tatong Bara- Nayodo Koerniawan.

Namun, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut tak mau jadi penonton. Hari ini juga, Partai Demokrat sudah memutuskan ikut bergabung dengan partai lain mengusung Tatong Bara- Nayodo Koerniawan di Kotamobagu.

“Demokrat juga sudah gabung. Itu artinya, semua partai mengusung Tatong- Nayodo,” ungkap sumber resmi kepada Kronik Totabuan.

Ketua DPD Partai Demokrat Kotamobagu, Ishak Sugeha, saat dikonfirmasi tak menampik informasi itu.

“Sejak awal Partai Demokrat konsisten mengusung kader. Tapi kondisi politik di lapangan berkata lain, semua partai sudah bersama Ibu Tatong dan Pak Nayodo, sementara Demokrat harus koalisi untuk bisa mengusung. Tentu pilihan realisitis saat ini adalah sama-sama bergabung di koalisi dan berjuang besama-sama,” kata Ishak yang mengaku saat ini sedang di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta.

Ishak menjelaskan, sejak jauh hari ada komunikasi baik dengan pasangan Tatong Bara- Nayodo Koerniawan. Berkali-kali pasangan itu menyatakan niatnya menggandeng Demokrat.

“Artinya kita ini teman baik. Karena memang sekarang sudah tidak bisa jalan sendiri, maka supaya tidak jadi penonton, Demokrat harus gabung,” katanya.

Disinggung soal SK pencalonan kepada Tatong Bara- Nayodo Koerniawan, Ishak menyebut, sedang berproses di DPP. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top