Demokrat Tertutup untuk Tatong Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Demokrat Tertutup untuk Tatong Berita Politik

Ishak Sugeha

KOTAMOBAGU– Sejumlah partai politik hampir pasti mengusung petahan Tatong Bara sebagai calon Walikota Kotamobagu periode 2018- 2023. Namun tidak dengan Partai Demokrat yang sudah bulat mengusung Ketua DPC Kotamobagu Ishak Sugeha sebagai calon tunggal.

Kepada wartawan di kantor DPRD Kotamobagu, Jumat (6/9/2017) kemarin,  Ishak menegaskan, partainya berbeda dengan partai lain yang mudah memberi rekomendasi kepada calon lain hanya dengan lobi-lobi di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Partai Demokrat tegas. Aturan mainnya ada. Tidak bisa diintervensi langsung ke atas. Harus dari bawah. Saat ini sudah jelas Partai Demokrat mengusung calon tunggal yaitu saya. Itu keputusan partai dari DPC hingga DPD Sulut,” kata Ishak.

Soal perolehan kursi Partai Demokrat yang tidak memenuhi 20% dari jumlah kursi keseluruhan di DPRD Kotamobagu, Ishak optimis bisa tetap maju dengan koalisi.

“Komunikasi politik dengan partai lain sudah dibangun. Akan ada yang berkoalisi dengan Demokrat, tunggu saja,” ujarnya meyakinkan.

Terkait dengan peluang Demokrat bergabung dengan partai lain dan mengusung Tatong Bara di dalam koalisi gemuk, Ishak menegaskan, Tatong tidak pernah ikut prosedur yang sudah ditetapkan partainya.

“Kalau beliau (Tatong) serius mau Demokrat, harusnya beliau ikut kegiatan penyampaian visi dan misi bakal calon yang baru-baru ini digelar di Manado. Dari Kotamobagu tidak ada yang ikut selain saya. Sehingga partai sudah tegas menyatakan, saya calon tunggal,” katanya. (vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top